Selasa 23 Oct 2018 16:04 WIB

RM BTS Dominasi Tangga Musik Dunia dengan “Mono”

RM menjadi artis Korea yang paling banyak menyabet nomor satu di iTunes Top Album.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Leader BTS, RM
Leader BTS, RM

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL-- Pemimpin BTS, RM, mendominasi tangga musik di seluruh dunia dengan album solo terbarunya “Mono”. “Mono” segera menduduki puncak tangga iTunes Top Album di 88 negara dan wilayah internasional.

Beberapa wilayah itu, termasuk Amerika Serikat, Thailand, Spanyol, Inggris, Jerman, dan Cile. Ia menjadi artis Korea yang menandai satu set rekor baru dengan paling banyak menyabet posisi nomor satu di tangga iTunes Top Albums seluruh dunia.

Seperti yang dikutip dari Soompi, Selasa (23/10), pria yang lahir di Ilsan, Korea Selatan, ini juga berhasil memecahkan rekor grupnya sendiri, yakni album “Love Yourself: Answer”.

“Mono” yang dirilis pada Selasa (22/10) malam WIB, berisi tujuh lagu dengan judul “Tokyo”, “Seoul”, “Moonchild”, “Badbye”, “Uhgood”, “Everythingoes”, dan “Forever Rain”. Ia bekerja sama dengan musisi  Honne (“Seoul”), eAeon (“Badbye”), dan NELL (“Everythingoes”) dalam album solo ini.

Sebuah video musik animasi untuk “Forever Rain” juga dirilis di waktu yang sama dengan album “Mono”. RM akan merilis video lirik untuk lagu “Seoul” dan “Moonchild” dalam waktu dekat.

Sebelumnya, RM merilis album solo pertamanya bertajuk “Self-titled RM” pada 2015. Selanjutnya, ia telah berkolaborasi dengan musisi, seperti Wale dan MFBTY.

Ia juga bekerja sama dengan Marvel pada 2015 untuk menghasilkan lagu OST Fantastic Four. Lagu berjudul “Fantastic" dinyanyikan bersama musisi Mandy Ventrice.

RM telah memberi tahu para penggemar pada Maret lalu bahwa ia sedang mengerjakan album solo kedua. Ia berbagi potongan dari lagu “Seoul” yang ada di album “Mono”. Lagu ini bergenre hip-hop dengan atmosfer bersemangat.

Ia dan keenam anggota BTS baru merampungkan konser tur “Love Yourself” di Benua Eropa. BTS telah tampil di London, Amsterdam, Berlin, dan Paris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement