Selasa 23 Oct 2018 09:49 WIB

The Night Comes for Us Tuai Tanggapan Positif

Kreator Deadpool menyebut Timo Tjahjanto sebagai masa depan film laga.

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Film The Night Come for Us.
Foto: Netflix
Film The Night Come for Us.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film aksi thriller Indonesia The Night Comes for Us secara resmi telah dirilis secara global melalui Netflix pada 19 Oktober lalu. Di minggu pertama penayangan, film yang dibintangi oleh Joe Taslim dan Iko Uwais ini berhasil mendulang beragam tanggapan positif dari penonton mancanegara.

Film berdurasi dua jam ini mengangkat certia tentang seorang pembunuh dari kelompok Triad Asia Tenggara bernama Ito (Joe Taslim). Dalam sebuah misi pembunuhan, Ito memutuskan untuk melindungi nyawa seorang anak perempuan bernama Reina. Siapa sangka, keputusan Ito ini berujung pada terjadinya banyak pertempuran berdarah di Jakarta.

Film The Night Comes for Us disutradarai oleh Timo Tjahjanto dan dibintangi oleh sejumlah bintang ternama. Beberapa di antaranya adalah Joe Taslim, Iko Uwais, Julie Estelle, Abimana Aryasatya hingga Hannah Al Rashid.

Aksi laga yang menegangkan membuat film ini meraih rating 92 persen dari para kritikus film di laman Rotten Tomatoes. Film ini juga mendapatkan rating rata-rata sebesar 4,6 dari total 5 poin dari 231 pengguna Rotten Tomatoes.

Film ini bahkan berhasil menyita perhatian kreator Deadpool Robert Liefeld. Melalui akun Twitter pribadinya, Liefeld mengungkapkan kekagumannya atas film karya anak bangsa ini.

"THE NIGHT COMES FOR US luar biasa!!!!!!!!! Satu-satunya koreografi laga terbaik dalam sejarah sinematik! Pertempuran finalnya!!! WHOA!! Semua pemain RAID ada di sini!! Brutal! Indah!" tulis Liefeld.

Liefeld juga memuji kemampuan sutradara Timo Tjahjanto dan berharap sang sutradara bisa terlibat dalam film Deadpool 3. Liefeld juga menyebut bahwa Tjahjanto merupakan masa depan dari film aksi.

"Perfilman Indonesia memberikan banyak pengaruh pada film aksi dunia," tulis Liefeld.

Hal serupa juga diungkapkan oleh kritikus film Rob Hunter. Hunter mengungkapkan bahwa The Night Comes for Us kemungkinan menjadi film pertama dari trilogi film. Oleh karena itu, ia mengajak para pengikutnya di Twitter untuk ikut mendukung film ini karena ia ingin menyaksikan seluruh trilogi dari film The Night Comes for Us.

"Sebelumnya Anda sudah memiliki alasan untuk menonton film aksi yang sangat menghibur ini lebih dari satu kali di Netflix, sekarang anda memiliki satu alasan tambahan untuk menonton film ini lima kali lagi di Netflix, saya menginginkan trilogi film ini!" tulis Hunter.

Salah satu penampilan yang menyita perhatian kritikus adalah penampilan Julie Estelle sebagai The Operator. Laman Film School Rejects menyebut Estelle berhasil menampilkan karakter yang keren dan tangguh. "Ratu masa depan film aksi," tulis kritikus Kieran Fisher.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement