Senin 22 Oct 2018 07:39 WIB

Taman Lampion Purwakarta Jadi Objek Wisata Baru

Taman lampion ini terhampar di lahan seluas satu hektare

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Esthi Maharani
Taman Lampion yang berlokasi di objek wisata Cikao Park Jatiluhur, Purwakarta, sangat direkomendasikan bagi pecinta swafoto.
Foto: Dok Cikao Park
Taman Lampion yang berlokasi di objek wisata Cikao Park Jatiluhur, Purwakarta, sangat direkomendasikan bagi pecinta swafoto.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Objek wisata di Kabupaten Purwakarta, terus mengalami kemajuan. Menjawab perkembangan zaman, saat ini hadir taman lampion yang berada di kawasan wisata Cikao Park, Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur. Taman lampion ini menjadi lokasi yang ciamik untuk generasi milenial yang gemar berswafoto.

Direktur Utama Cikao Park, Afrizal Hadi, mengatakan, taman lampion ini terhampar di lahan seluas satu hektare. "Taman ini, sangat cocok dikunjungi pada saat petang dan malam hari. Sebab, pantulan cahaya warna warni akan menambah keindahan foto anda," ujar Afrizal, kepada sejumlah media, Ahad (21/10).

Selain menyediakan spot-spot yang menarik untuk berswafoto, pengunjung juga bisa menikmati berwisata air di tengah danau buatan dengan hiasan ribuan lampu lampion. Untuk menghasilkan gambar foto yang bagus, disarankan pengunjung mendatangi taman ini di atas pukul 18.00 WIB.

Tarif masuk taman sangat terjangkau. Tarif masuk weekday hanya Rp 10 ribu dan weekend Rp 20 ribu. Selain taman lampion, ada pula objek wisata lain seperti wahana air dan taman satwa.

"Rencananya, pada malam tahun baru 2019 nanti, kita akan ada acara di taman lampion. Seperti, live musik dan pesta kembang api," ujarnya

Sementara, salah satu pengunjung dari Kabupaten Karawang, Ramdhani Awaludin Yusup (22 tahun) mengatakan, ini jadi tempat wisata terbaik di Purwakarta bagi para kawula muda zaman now. Sebab, dengan biaya yang murah, tetapi pengunjung bisa memiliki dokumen foto dengan pencahayaan yang luar biasa.

"Apalagi, yang suka fotografi, taman ini sangat recomended," ujar pemuda yang masih jomblo ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement