Ahad 21 Oct 2018 15:55 WIB

Perhatikan, Jangan Letakkan Ponsel di Tujuh Tempat Ini

Menaruh di saku baju bisa memicu risiko kanker payudara

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menggunakan ponsel saat berkendara.
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Akses media sosial melalui ponsel (ilutrasi)

4. Dekat ke wajah

Telepon yang disimpan di tempat terbuka terpapar banyak bakteri yang ketika menempel pada kulit anda dapat menyebabkan jerawat dan infeksi.

Ponsel juga telah dikaitkan dengan masalah penuaan dini. Untuk membatasi kerusakan, gunakan earphone sehingga ponsel tidak bersentuhan langsung dengan kulit.

5. Kamar Mandi

Sudah tahu kenapa tidak boleh menyimpan ponsel di kamar mandi, bukan? Ya, karena kamar mandi memiliki berbagai kuman dan bakteri yang kasat mata. Tentunya akan berbahaya kalau kita meletakkan ponsel di kamar mandi dan kemudian kita membawanya ke mana-mana.

6. Laci mobil

Menjaga ponsel kita di laci mobil memiliki potensi merusak ponsel dan juga tubuh kita. Ponsel yang disimpan di dalam terpapar ke permukaan yang terlalu panas karena sinar matahari langsung dan menyebabkan baterai meledak dan melepaskan bahan kimia juga. Ketika kita menyentuh telepon atau menempatkannya di dekat kita, tingkat radiasi juga meningkat.

7. Kereta bayi

Ponsel dan anak-anak merupakan kombinasi yang amat buruk. Sementara itu orang tua memaparkan anak-anak mereka ke radiasi yang berbahaya dengan menyimpan ponsel mereka di kereta bayi ketika mereka mengajak anaknya berjalan-jalan. Ponsel yang disimpan di dekat anak-anak telah dikaitkan dengan masalah perilaku dan gangguan perhatian defisit dalam banyak kasus. Hal yang sama juga ditemukan dalam perkembangan anak dalam kandungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement