Rabu 17 Oct 2018 10:59 WIB

Abdee Harap Kesehatan Prima Saat Konser Slank Nanti

Pascastrok dan transplantasi ginjal, Abdee belum pulih 100 persen.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Gitaris Slank Abdee Negara (pegang mic).
Foto: Antara
Gitaris Slank Abdee Negara (pegang mic).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Gitaris Slank, Abdee Negara, berharap dapat bermain lebih banyak lagu di konser Slank yang akan digelar pada akhir tahun nanti. Kesehatan Abdee diketahui kurang baik. Saat ini Abdee terus menjalani terapi, karena ia kerap kehilangan keseimbangan tubuh.

"Dulu saya pernah cuci darah, kena strok, saya kehilangan keseimbangan. Kena vertigo, sampai sekarang masih terapi terus belum sembuh total," kata Abdee di Jakarta, Selasa (16/10).

Sebelumnya Abdee juga pernah menjalani transplantasi ginjal. Kondisinya sampai saat ini masih dalam keadaan baik setelah operasi. Gangguan keseimbangan belum masuk tahap menganggu aktivitas hariannya. Tapi ketika sedang kambuh, Abdee kesulitan bahkan untuk berdiri selama 15 menit.

Menjelang konser Slank, ia berharap nanti bisa bermain lebih banyak lagu. "Mudah-mudahan pada saat konser Slank saya akan main lebih banyak lagu. Temen-teman alhamdulillah di Slank sangat mendukung keadaan saya ini," ujar Abdee.

Para personil Slank tidak menuntut Abdee untuk tampil sepenuhnya saat sedang manggung. Kapan pun Abdee merasa sehat, ia bisa ikut memainkan musik bersama dengan Slank.

"Ya mungkin kadang sangat berat, kadang cukup ringan.  Kadang kalau lagi lumayan, saya bisa main sama Slank satu, dua, tiga lagu," kata dia.

Untuk memperingati perjalanan kariernya yang ke 35 tahun, Slank berencana menggelar konser pada 23 Desember 2018 bertempat di Gelora Bung Karno, bertajuk 'Indonesia Now'. Ratusan ribu penonton ditargetkan akan hadir pada konser ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement