Selasa 16 Oct 2018 16:43 WIB

35 Tahun Berkarier, Slank Gelar Konser Akbar

Indonesia Now akan menjadi tema konser Slank mendatang.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Band Slank
Foto: Republika/Rossi Handayani
Band Slank

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam memperingati perjalanan kariernya yang ke 35 tahun, Slank berencana menggelar konser pada 23 Desember 2018 di Gelora Bung Karno bertajuk Indonesia Now. Ratusan ribu penonton ditargetkan akan hadir pada konser ini.

"Tema Indonesia Now diambil dari single kita yang terkahir, bercerita tentang generasi digital yang dekat dan memudahkan hubungan antar manusia, bisnis. Kita ingin acara ini bercerita saat itu," kata Bimo Setiawan Almachzumi atau yang akrab dikenal sebagai Bimbim, pendiri Slank di Jakarta, Selasa (16/10).

Hingga saat ini Slank memiliki 22 album, pada konser 35 tahun perjalanan nantinya akan menggabungkan beberapa lagu yang pernah dikeluarkan. Slank juga memilih GBK sebagai tempat konser bukan tanpa alasan.

Bimbim mengatakan, GBK sudah dipakai untuk Asian Games, tokoh politik juga kerap berorasi, acara-acara budaya dan musik banyak yang digelar di sana. Konser di GBK pun akan membuat rasa nasionalisme semakin meningkat.

Slank memastikan konser yang akan digelar tidak berhubungan dengan politik, acara tersebut murni dibuat untuk perayaan ulang tahun bandnya. Bimbim mengungkapkan, konser akan mengedepankan Indonesia zaman sekarang.

"Kita berharap seluruh penonton yang pulang membawa semangat keyakinan ini saatnya, spirit now," kata Bimbim.

Stadion Gelora Bung Karno akan dipakai konser Slank termasuk pada bagian trek lari, dengan panggung yang memanjang, bukan melebar. Kursi penonton dari bawah hingga bagian atas akan dipakai, sehingga ditargetkan Slankers yang datang dari 100 ribu hingga 150 ribu.

Harga tiket konser 35 tahun Slank belum dapat disebutkan dalam konferensi pers saat ini. Namun, Dhani Pette Founder Pos Entertainment, promotor konser Slank mengatakan, tiket konser yang pasti akan dijual mulai dengan Rp 100 ribuan, karena agar lebih memudahkan Slankers yang menonton konser.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement