Senin 15 Oct 2018 10:12 WIB

Harry dan Meghan Tur Perdana ke Australia

Perjalanan Pangeran Harry dan Meghan akan fokus pada kepemimpinan pemuda.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah
Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle saat tiba di Bandara Sydney, Australia, Senin (15/10).
Foto: Australian Pool via AP
Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle saat tiba di Bandara Sydney, Australia, Senin (15/10).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran Harry dan Meghan Markle mengunjungi Australia. Kepergian mereka bukan untuk jalan-jalan, namun melakukan tugas tur kerajaan pertama sebagai pasangan yang sudah menikah.

Mereka berdua akan melakukan perjalanan di daratan negeri Kanguru itu bersama-sama. Di samping itu, pasangan kerajaan yang menikah Mei tahun ini pun akan mampir ke seluruh wilayah Fiji, Kerajaan Tonga dan Selandia Baru dan akan berada di luar negeri hingga 31 Oktober.

Kunjungan Harry dan Meghan di Australia bertepatan dengan Pertandingan Invictus, yang didirikan Pangeran Harry pada 2014, dan akan diadakan 20-28 Oktober. Ini juga acara spesial untuk Duchess of Sussex. Mereka berdua melakukan kerja resmi pertama mereka sebagai pasangan di Olimpiade 2017 di Toronto.

Para bangsawan itu tiba dengan menggunakan Qantas Airlines, yang merupakan maskapai utama Australia. Ada alarm palsu sesaat ketika mereka benar-benar mendarat karena pesawat British Airways tiba beberapa saat sebelumnya. Video "The Today Show Australia" berbagi gambaran tentang kedatangan mereka.

Menurut siaran pers dari Istana Kensington, perjalanan Pangeran Harry dan Meghan ke luar negeri akan fokus pada kepemimpinan pemuda. Di samping itu mereka pun akan terlibat dalam proyek yang sedang dilakukan oleh orang-orang muda untuk mengatasi tantangan sosial, ekonomi, dan lingkungan dari kawasan dengan Invictus Games sebagai fokus utama.

Pangeran Harry menjaga penampilannya tetap santai dengan sweater berritssleting abu-abu dan kemeja berkerah di bawahnya. Meghan mengenakan mantel hitam dan merah anggur kemungkinan dari desainer Harris Wharf London serta celana dan flat hitam. Tampaknya itu adalah mantel yang sama yang dia kenakan dalam foto Invictus Promo miliknya.

Rekaman video menunjukkan mereka berpegangan tangan saat berjalan menuju mobil berwarna perak untuk membawa ke acara pertama di Admiralty House, yang merupakan kediaman resmi Gubernur Jenderal Australia di Sydney. Sepanjang perjalanan, mereka akan mengunjungi peternakan, sekolah, kelompok komunitas selancar, Sydney Opera House yang terkenal di dunia, dan banyak tempat lainnya.

Orang tua Pangeran Harry, Putri Diana dan Pangeran Charles, mengunjungi Australia pada 1983. Perjalanan ini menjadi jejak kenangan untuk Harry atas keberadaan orang tuanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement