Ahad 14 Oct 2018 13:40 WIB

Bahan Makanan Ini Bisa Percepat Metabolisme

Metabolisme lamban cennderung akan menyimpang lemak daripada membakarnya.

Rep: Nora Azizah/ Red: Esthi Maharani
Lada
Foto: [ist]
Lada

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA.- Merasa mempunyai metabolisme yang lambat? Ada baiknya untuk menambah makanan sejenis jahe, kopi, dan teh di dalam menu. Jenis makanan ini dianggap bisa mempercepat laju metabolisme tubuh. Metabolisme lamban cennderung akan menyimpang lemak daripada membakarnya.

Dilansir melalui The Indian Express, beberapa jenis makanan ini dipercaya bisa menangani permasalahan tersebut.

1. Lada

Lada mengandung capsaicin, sejenis zat kimia yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Capsaicin juga mampu membakar lemak dan mengurangi nafsu makan.

2. Kopi

Kemudian makanan yang perlu ditambahkan ke dalam menu diet, yakni kopi. Kafein pada kopi tidak hanya mampu membakar lemak tapi juga bisa meningkatkan kinerja metabolisme lebih efektif.

3. Teh

Teh merupakan jenis minuman yang mengandung katekin. Kombinasi antara kafein dan katekin bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Teh jenis oolong dan hijau juga mengoptimalkan pembakaran lemak tubuh.

4. Jahe

Bukan hal baru bila jahe disebut sebagai minuman anti inflamasi. Namun dalam beberapa studi juga menyebutkan bahwa jahe bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Jahe membuat rasa kenyang tahan lama dan menjaga kesehatan usus.

5. Kayu Manis

Kayu manis menjadi bahan makanan yang harus ditambahkan dalam menu diet. Di dalam kayu manis terdapat anti oksidan tinggi, serta efektif menstabilkan kadar gula dalam darah. Kayu manis juga memiliki sifat anti inflamasi seperti jahe. Kayu manis juga memicu tubuh untuk membakar lemak lebih optimal.

Jadi, tertarik untuk mencoba?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement