Rabu 10 Oct 2018 06:47 WIB

Makan Salmon Setiap Hari Mampu Turunkan Berat Badan

Asam lemak omega 3 salmon penting tingkatkan kesehatan jantung.

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
Salmon yang kaya gizi bisa diolah dalam berbagai versi.
Foto: AP
Salmon yang kaya gizi bisa diolah dalam berbagai versi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kunci menurunkan berat badan bergantung pada gaya hidup yang diterapkan seseorang. Poin penting dalam menurunkan berat badan, yakni mengonsumsi makanan yang bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Dari sekian banyak makanan terbaik untuk menurunkan berat badan, ahli gizi menyarankan salmon dalam mengoptimalkan diet.

Dilansir melalui She Finds, salmon segar menjadi pilihan yang sangat baik untuk menurunkan berat badan. "Salmon banyak mengandung nutrisi bermanfaat," kata Ahli Nutrisi Dr Preeti Malladi.

Makan salmon untuk menurunkan berat badan bisa menjadi sangat efektif dalam menerapkan diet sehat secara keseluruhan. Salmon bisa dikombinasikan dengan buah, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Dr Malladi mencatat, nutrisi salmon terdiri dari asam lemak omega 3, vitamin B-12, dan selenium. Nutrisi tersebut mempunyai peran masing-masing dalam menurunkan berat badan.

Asam lemak omega 3 sangat penting dalam meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi tekanan darah. Kemudian vitamin B-12 membantu metabolisme dan sistem saraf, sementara selenium membantu sistem kekebalan tubuh, tiroid, dan kesuburan.

Selain mengandung protein yang baik, salmon juga mampu meningkatkan kualitas kulit. Bahkan diketahui, Victoria Beckham sangat menyukai salmon untuk membantu kulitnya menjadi awet muda dan bercahaya.

Victoria mendapat saran dari Dr Harold Lancer sebagai pakar kesehatan kulit di Los Angeles, Amerika Serikat, untuk mengonsumsi banyak salmon. Victoria mengonsumsi salmon untuk sarapan, makan siang, juga makan malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement