Senin 08 Oct 2018 14:59 WIB

4 Trik Make Up Untuk Terlihat Lebih Muda

Riasan wajah menjadi penentu terlihat lebih muda atau malah jadi semakin tua

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
makeup. Ilustrasi
Foto: Pixabay
makeup. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika berhubungan dengan riasan wajah, ada banyak yang bisa Anda lakukan. Mulai dari menonjolkan fitur hingga menyembunyikan noda, sedikit menggunakan riasan wajah dapat membuat wajah Anda tampak menakjubkan.

Namun tentunya, riasan wajah menjadi penentu anda menjadi lebih muda beberapa tahun atau malah menjadi semakin tua. Bagi anda yang ingin terlihat lebih muda, berikut trik make up yang dapat anda lakukan.

1. Fokus pada mata

Mata Anda dapat dengan mudah mengetahui usia Anda. Jika Anda memiliki lingkaran hitam yang jelas, gunakan concealer ringan dan baurkan dengan baik untuk tampilan alami. Selain itu, jauhi eye shadow bubuk berkilauan, itu bisa membuat kerutan Anda lebih terlihat. Pilih warna netral pada mata dan liner berbasis gel. Kemudian gunakan bulu mata dan gunakan maskara yang bervolume dalam warna hitam.

2. Alis penuh

Alis Anda bisa membuat banyak perbedaan. Bahkan jika Anda memiliki alis yang lebih tipis, Anda dapat menikmati produk alis untuk mendapatkan alis yang lebih lengkap dan berbentuk baik. Anda dapat mengisi area yang jarang. Untuk mencerahkan wajah Anda, letakkan sedikit highlighter atau concealer di bawah lengkungan.

3. Bibir lebih penuh

Seiring bertambahnya usia, bibir kita mengempis dan bahkan menjadi lebih tipis. Untuk membalikkan jarum jam, lompati warna gelap dan pilih nada terang. Sebelum mengaplikasikan lipstik apa pun, pastikan Anda menghidrasi bibir dan membentuknya dengan baik.

4. Pipi kemerahan

Sedikit blush on di wajah Anda akan selalu membawa kembali cahaya mudanya. Pilih warna merah muda atau peachy yang tampak alami yang cocok dengan warna kulit Anda. Putar saja di sekitar pipimu dengan lembut dan kembalikan cahaya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement