Ahad 07 Oct 2018 13:43 WIB

Makanan yang Efektif Memangkas Lemak di Perut

Perut buncit juga bisa berujung pada berbagai permasalahan kesehatan serius.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Esthi Maharani
Yogurt
Foto: thermo-chef
Yogurt

REPUBLIKA.CO.ID, Perut membuncit akibat lemak bisa menimbulkan ketidaknyamanan bagi seseorang. Tidak hanya menganggu penampilan, perut buncit juga bisa berujung pada berbagai permasalahan kesehatan serius.

Berolaraga adalah salah satu cara yang sering menjadi pilihan untuk membuat perut datar. Namun selain itu, ada cara lain yang lebih efektif memangkas lemak-lemak diperut, yaitu dengan memakan makanan sehat, khususnya rendah kalori.

Berikut empat makanan yang harus ada dalam menu diet, dilansir dari Be Beaituful.

1. Produk susu

Susu rendah lemak dan produk turunan susu lainnya adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menghilangkan perut buncit akibat lemak. Susu rendah lemak dan yoghurt sebaiknya dimasukkan ke dalam menu diet karena kaya akan nutrisi dan protein. Mengonsunsi produk susu bisa membuat perut kenyang lebih lama.

2. Sayuran hijau

Sayuran seperti paprika, bayam, selada dan brokoli kaya akan vitamin, mineral, zat besi dan kandungan nurtrisi lainnya. Anda bisa mengonsumsi berbagai sayuran hijau ini dengan cara memasaknya terlebih dahulu atau menyantapnya mentah dalam bentuk salad.

3. Salad buah

Menjalani diet atau pun tidak, mengonsumsi buah adalah sebuah keharusan. Buah banyak mengandung vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan metabolisme dan membuat Anda tetap aktif beraktivitas seharian. Pilihlah buah yang kecut untuk membantu tubuh membakar lemak.

4. Buah kering

Buah kering mengandung lemak sehat di dalamnya yang tidak berdampak terhadap penambahan kalori. Buah kering ini membuat perut kenyang lebih lama sehingga tidak membuat Anda ingin serinh makan. Selain itu, buah kering juga membuat tubuh lebih berenergi serta dapat membantu meningkatkan metabolisme. Buah kering kaya akan asam lemak omega-3 yang diperlukan untuk kesehatan namun tidak diproduksi secara alami oleh tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement