Selasa 02 Oct 2018 00:39 WIB

Warganet Semangati Acha yang Terpaksa Tolak Peran Nagini

Kehamilan Acha membuatnya memilih fokus sebagai ibu.

Rep: MGROL 106/ Red: Indira Rezkisari
Acha Septriasa
Foto: Antara
Acha Septriasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seperti yang diketahui, karakter Nagini dalam sekuel film Fantastic Beasts And Where To Find Them diperankan oleh seorang bintang Korea, Claudia Kim. Sebenarnya karakter Nagini mulanya ditawarkan kepada aktris Indonesia, Acha Septriasa.

Menurut laman Instagram-nya, Acha menuliskan pada sebuah unggahan pada 10 April lalu mengenai peran tersebut. “Sebuah kesempatan yang langka, email yang masuk itu panggilan casting dari casting director Fiona Weir yang mencari talent untuk film yang di beri judul sementara “Voltaire”. Strictly Confidential,” tulisnya melalui akun @septriasaacha.

Fiona Weir merupakan seorang direktur kasting untuk film waralaba Harry Potter, Fantastic Beasts And Where To Find Them, dan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. Acha mengatakan, dia mendapatkan surel tersebut ketika dia masih mengandung anaknya, Bridgia Kalina, selama dua bulan.

Ketika pertama kali membaca naskah, dia sempat bingung akan karakter apa yang akan diperankan dalam film bertajuk fantasi tersebut. Namun setelah mengikuti tahapan kasting pada Februari hingga April, dia baru mengetahui bahwa peran yang akan dimainkan adalah seorang ratu ular.

Meski begitu, Acha tetap tidak mengatakan secara eksplisit mengenai karakternya. Ia hanya menuliskan dalam unggahan tersebut bahwa karakter yang akan diperankan bernama Maledictus alias Nagini.

Kesempatan tersebut merupakan kesempatan emas, mengetahui bahwa film waralaba Harry Potter dan spin-off film, yaitu kedua film Fantastic Beasts, merupakan film yang laris di kalangan masyarakat. Namun sayangnya, Acha tidak dapat melanjutkan tahapan audisi peran tersebut karena hamil tujuh bulan.

Mengetahui akan hal itu, banyak warganet yang tetap mendukung Acha. Terdapat beberapa komentar positif di unggahan tersebut.

Salah satu warganet bahkan mengatakan mereka tetap bangga pada Acha. “Cha, terpilih sebagai calon cast aja kami sudah bangga padamu, dan rela meninggalkan kesempatan besar demi anak semakin membuat kami bangga akan peranmu sebagai ibu untuk Brie, insyaAllah akan datang kesempatan lain yg lebih besar ya cha @septriasaacha Amiiin, semangat terus! Bahagia terus!” tulis salah satu akun bernama @ms.najibah.

Mungkin masih ada beberapa warganet yang bingung mengapa Acha dipanggil untuk mengikuti audisi peran karakter Nagini. Karena pada tanggal 15 April, Acha kembali mengunggah sebuah foto dengan tulisan yang menjelaskan mengapa dia dipanggil untuk audisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement