Selasa 02 Oct 2018 00:16 WIB

Mengenal Sosok Nagini dalam The Crimes of Grindelwald

Nagini di Harry Potter tampil beda dalam sekuel Fantastic Beasts.

Rep: MGROL 106/ Red: Indira Rezkisari
Nagini, ular Voldemort.
Foto: dok Pottermore
Nagini, ular Voldemort.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para penggemar film waralaba Harry Potter sudah mengenal Nagini sebagai ular peliharaan Voldemort yang setia. Tidak hanya menemaninya ketika Voldemort, yang dulunya adalah Tom Marvolo Riddle, di Albania, tetapi Nagini tetap menemani Voldemort hingga pertarungan antara dia dan Harry Potter tiba.

Namun, pandangan masyarakat akan Nagini berubah setelah munculnya trailer terbaru dari sekuel film Fantastic Beasts And Where To Find Them. Nagini diperlihatkan sebagai seorang wanita Asia yang dikutuk secara turun temurun menjadi siluman ular.

Menurut laman Collider, mengutip dari cicitan JK Rowling di Twitter, kondisi yang dialami oleh Nagini dinamakan Maledictus. Maledictus adalah sebuah kutukan yang hanya menyerang wanita. Rowling menjelaskan bahwa kutukan Maledictus ini membuat mereka berubah menjadi siluman ular, dan biasanya kutukan ini diturunkan melalui para ibu ke anak perempuannya.

“Maledictus merupakan kondisi yang berbeda dari lycanthropy. Maledictus selalu menyerang wanita, sedangkan kutukan manusia serigala bisa menyerang pria maupun wanita,” tulis Rowling melalui akunnya @jk_rowling.

Selain itu, menurut laman resmi Warner Bros. mengenai penjelasan Nagini, Maledictus membuat para wanita ini memiliki paras yang rupawan. Akan tetapi, mereka membawa kutukan dalam darahnya yang membuat mereka akan berubah menjadi ular selamanya.

Mengutip laman Pottermore, Nagini pertama kali dikenalkan pada publik dalam buku keempat Harry Potter berjudul Goblet of Fire. Nagini dan Voldemort dapat dikatakan sebagai sahabat dekat karena Voldemort dapat berbicara dengannya menggunakan parseltongue. Parseltongue adalah kemampuan yang diturunkan dari salah satu pendiri Hogwarts, Salazar Slytherin, kepada keturunannya agar dapat berbicara dengan ular.

Kedekatan antara keduanya membuat Voldemort memanfaatkan Nagini sebagai sebuah horcrux agar dia tetap hidup selamanya. Voldemort tidak pernah bepergian tanpa didampingi Nagini, bahkan dia selalu menugaskan Nagini untuk membereskan hal-hal yang dapat menghambat tujuannya untuk menaklukkan dunia sihir. Namun sayangnya, karena Nagini merupakan salah satu alat yang membuat Voldemort tetap hidup, ia harus meregang nyawa di tangan Neville Longbottom.

Dalam Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, Nagini diperankan oleh aktor Claudia Kim. Dalam film tersebut, penonton akan dapat melihat cuplikan kisah hidup Nagini saat dia masih dalam wujud wanita. Nama-nama aktor papan atas yang turut andil dalam film ini antara lain adalah Jude Law dan Zoe Kravitz. Sementara untuk para pemain di film pertama, Eddie Redmayne, Ezra Miller, Johnny Depp, Dan Fogler, Katherine Waterston, dan Alison Sudol juga akan kembali dalam film ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement