Sabtu 29 Sep 2018 12:10 WIB

Rahasia Kebahagiaan Meghan Markle

Meghan memiliki blog berisi tulisan seputra gaya hidup.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Ani Nursalikah
Meghan Markle.
Foto: AP
Meghan Markle.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebelum menjadi seorang Duchess of Sussex, Meghan Markle menulis secara rutin di blog pribadinya The Tig. Dalam blog tersebut, pembaca disuguhi tulisan-tulisan Meghan seputar gaya hidup.

Salah satu yang menarik adalah sebuah postingan pada 2015 di mana ia membeberkan rahasianya hidup bahagia. Dalam artikel tersebut, Meghan mengungkap ia mempraktikkan meditasi Vedic.

Meditasi itu dia pelajari dari seorang pria yang disebutnya Light. Menurut mantan bintang Suits ini, meditasi membuat dirinya lebih bahagia.

Meghan berkisah pertemuannya dengan pria bernama lengkap Light Watkins itu terjadi dalam sebuah makan malam di Santa Monica, Kalifornia. "Ya, namanya Light," tulis Meghan.

Setelah berjumpa dengan Light dan memperoleh penjelasan manfaat meditasi, Meghan pun belajar meditasi dari pria itu. Periode ketika Meghan belajar meditasi disebutnya sebagai 'kesunyian yang mengguncang duniaku'.

Kendati istri Pangeran Harry ini mengaku merasa takut saat pertama kali belajar meditasi, manfaat aktivitas ini ia rasakan setahun kemudian. "Aku merasa lebih bahagia dan meditasi berperan banyak dalam hal ini," ujar Meghan.

Menurutnya, mempelajari meditasi Verdic tidak berkaitan dengan agama apa pun. Meditasi ini memfokuskan diri pada kesunyian yang akan membantu menemukan ketenangan batin. Kepada Meghan, Light menyarankan agar selama meditasi kita membiarkan tubuh selaras dengan nafas dan membebaskan segala beban pikiran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement