Sabtu 29 Sep 2018 08:59 WIB

Gareth Evans tak Tertarik Kembangkan Cerita The Raid

Evans ingin lebih banyak mengembangkan di cerita baru

Rep: Dwina Agustin/ Red: Hazliansyah
Gareth Evans
Foto: Amin Madani/Republika
Gareth Evans

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara film The Raid Gareth Evans ingin menjelajah banyak dunia baru di industri film. Sebab itu, dia memutuskan untuk tidak melanjutkan cerita yang dibangun dalam The Raid 2: Berandal.

"The Raid 1 dan 2 luar biasa untuk saya, tetapi saya tidak ingin melakukan The Raid sepanjang waktu," kata Evans, dikutip dari slashfilm, Sabtu (29/9).

Dua film The Raid yang rilis pada 2011 dan 2014 menceritakan tentang perjuangan seorang perjuangan polisi bernama Rama yang diperankan Iko Uwais. Berkat film tersebut, nama Gareth Evans dan Iko Uwais serta deretan nama lainnya diperhitungkan banyak orang.

"Dan semakin banyak waktu dari itu, semakin kurang tertarik saya untuk kembali ke sana. Apa yang kami lakukan dengan The Raid 2, kami agak menutupnya dengan baik, jadi itu tidak benar-benar menarik bagi saya untuk melompat kembali ke dunia itu lagi," kata Evans.

Evans akan meirlis Apostle, film barunya untuk layanan streaming Netflix. Proyek tersebut rilis pada bulan Oktober tahun ini.

Meski dengan tegas tidak akan membuat angsuran ketiga, sutradara Merantau ini sempat memberikan sinyal baik kepada CinemaBlend. Dia menyatakan, memiliki ide untuk mengembangkan cerita untuk film selanjutnya.

"The Raid 3 adalah pada satu titik itu di radar saya. Saya memiliki ide yang lengkap. Saya tahu apa alur ceritanya. Tetapi saya pikir cukup waktu telah berlalu sekarang sehingga saya pikir saya tidak akan kembali dan meninjaunya kembali," ujar Evans.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement