Rabu 26 Sep 2018 17:42 WIB

"We", Lagu Penuh Motivasi dari Duo Endah N Rhesa

Duo ini mengaku lagu We adalah lagu terakhir yang diselesaikan dalam album kelima

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Endah N Rhesa
Foto: YouTube
Endah N Rhesa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duo Endah N Rhesa merilis lagu terbaru berjudul "We", Selasa (25/9). Tembang tersebut menjadi single pertama dari album kelima mereka yang akan datang.

Masih dengan dominasi gitar akustik dan bas, Endah N Rhesa menghadirkan aransemen lagu dengan beat dan groove yang segar. Lagu memuat sedikit hentakan distorsi gitar tanpa kehilangan identitas.

Pasangan suami-istri asal Pamulang, Tangerang Selatan, itu menciptakan lirik penuh motivasi. Endah, sang vokalis sekaligus gitaris, mengatakan bahwa lagu hendak mengingatkan bahwa setiap orang memiliki potensi untuk maju dan berkarya.

"Setiap orang pasti pernah merasa rendah diri, malu, merasa takut untuk mencoba atau melakukan sesuatu. Lagu ini untuk menemani teman-teman yang sedang mengalami fase tersebut," ujar Endah.

Proses pembuatan lagu memakan waktu cukup lama dibandingkan lagu-lagu lainnya. Hal tersebut lantaran Endah N Rhesa mencoba mengolah referensi musik masa kini dan mencari formula yang pas dengan karakter mereka. 

Keduanya berdiskusi dan bertukar pikiran tentang konsep dan arah musik di album kelima yang akan rilis dalam waktu dekat. Tembang yang lirik dan musiknya mereka ciptakan bersama itu direkam dan melalui proses mixing dan mastering di Shane’s Lab.

"Lagu "We" adalah yang pertama kali kami garap, tetapi juga lagu yang paling terakhir diselesaikan pada saat album kelima dibuat," papar Rhesa, pemain bas dalam duo.

Endah dan Rhesa bermusik bersama sejak 2004 dan menikah pada 2009. Bersama label independen Demajors, mereka telah mengeluarkan empat album yaitu Nowhere to Go (2009), Look What We've Found (2010), Escape (2013), dan Seluas Harapan 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement