Selasa 25 Sep 2018 17:56 WIB

Michael Kors Dikabarkan Segera Akuisisi Versace

Michael Kors dikabarkan berencana mengakuisisi beberapa merek di industri fashion

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Brand tas Michael Kors mengakuisisi brand sepatu asal Inggris Jimmy Choo.
Brand tas Michael Kors mengakuisisi brand sepatu asal Inggris Jimmy Choo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Michael Kors dilaporkan akan membeli merek pakaian Italia, Versace. Menurut Reuters dan sumber dalam yang mengetahui isu tersebut, Versace akan dilepas seharga dua miliar dolar AS.

Tahun lalu, Michael Kors juga mengakuisisi jenama sepatu wanita Inggris Jimmy Choo, seharga 1,2 miliar dolar AS. Perusahaan yang berbasis di New York itu agaknya mencoba memperluas portofolio.

"Membawa merek seperti ini kembali menjadi sorotan tidak semudah kelihatannya. Akankah Michael Kors memiliki apa yang diperlukan untuk berhasil? Saya berharap demikian," kata analis Exane BNP Paribas, Luca Solca. 

photo
Logo Versace

Dikutip dari laman Highsnobiety, Solca juga mengatakan bahwa rencana Michael Kors tampak ambisius. Jenama itu dianggapnya bertujuan meningkatkan daftar merek mewah di bawah naungannya. 

Beberapa di antaranya termasuk produk fashion, alas kaki, dan aksesoris. Sampai saat ini, baik Michael Kors maupun Versace menolak untuk memberikan komentar. 

Versace tentu saja salah satu produsen fashion mewah yang paling dikenal dan dicintai di dunia. Akuisisi Michael Kors terhadap rumah mode Italia tersebut diyakini segera diumumkan secara resmi.

Perusahaan lain yang pernah berminat membeli Versace adalah Kering yang berbasis di Paris, Prancis. Namun, rencana tersebut urung dilakukan karena harganya dianggap terlalu tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement