Ahad 23 Sep 2018 09:15 WIB

Ini Lima Tanaman Hias yang Dapat Memurnikan Udara

Pohon Palem adalah pemurni udara alami tertinggi.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Endro Yuwanto
Pohon palem jenis socratea exorrhiza
Foto: google.com
Pohon palem jenis socratea exorrhiza

REPUBLIKA.CO.ID, Tanaman hias dianggap sebagai koleksi generasi yang lebih tua serta orang yang memiliki waktu, pengetahuan, dan ruang. Namun, sebenarnya ada beberapa tanaman hias yang mudah dirawat dan dapat memurnikan udara.

Direktur Eksekutif Paramount Grup Ashwani Prakash dan MD RG Group Rajesh Goyal mengatakan, tanaman yang bisa membuat udara segar dan bersih yang pertama adalah palem. Dilansir dari Indian Express, Ahad  (23/9), tanaman hias ini mudah tumbuh dan memberikan dorongan semangat.

Pohon Palem adalah pemurni udara alami tertinggi dan menghilangkan formaldehida, benzena, dan karbon monoksida dari lingkungan sekitarnya.

Tanaman yang kedua adalah bunga lili. Bunga ini menyebarkan kesegaran jangka waktu yang lebih lama. Lili tumbuh subur di bawah suhu 12 derajat Celcius dan membuang racun berbahaya seperti aseton, amonia, benzena, etil asetat, formaldehida, metil alkohol, trichloroethylene, dan xilena.

Ketiga yakni tanaman pakis. Pakis sekilas terlihat tidak begitu menarik tetapi bertahan sejak zaman pra-sejarah. Daun-daun pakis membebaskan udara dari toluena dan xylene.

Schefflera merupakan tanaman keempat yang bisa memurnikan udara dari polusi. Tanaman ini memiliki daun oval mengkilap dan menyerap racun jahat, seperti benzena, formaldehida, dan toluene.

Terakhir adalah tanaman anthurium. Bunga arthurium terlihat cantik dan eksotis ketika mekar. Daun anthurium dapat menyedot amonia, formaldehida, toluena, dan xilena.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement