Sabtu 22 Sep 2018 10:00 WIB

Rihanna Ditunjuk Jadi Dubes Luar Biasa Barbados

Rihanna bertanggung jawab mempromosikan pendidikan, pariwisata, investasi Barbados.

Penyanyi Rihanna
Foto: AP
Penyanyi Rihanna

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi yang juga aktris Rihanna ditunjuk sebagai duta besar luar biasa dan berkuasa penuh oleh negara asalnya Barbados. Kabar itu dipublikasikan dalam laman layanan informasi Pemerintah Barbados.

Sebagai duta besar luar biasa dan berkuasa penuh, Rihanna memikul tanggung jawab khusus mempromosikan pendidikan, pariwisata, dan investasi untuk Barbados. Perdana Menteri Mia Amor Mottley menyatakan, pemerintah merasa terhormat dapat menganugerahkan gelar tersebut bagi warga Barbados yang telah meningkatkan profil negaranya di seluruh dunia.

"Rihanna memiliki cinta yang mendalam untuk negeri ini dan ini tercermin dalam filantropinya, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan," kata Mottley.

"Dia juga menunjukkan patriotismenya dalam cara dia menghargai pulau ini sebagai rumahnya. Dia juga telah menunjukkan, di luar kesuksesannya sebagai ikon pop, dia memiliki kecerdasan kreatif yang signifikan dan kelihaian dalam bisnis. Oleh karena itu tepat bahwa kita melibatkan dan memberdayakannya untuk memainkan peran yang lebih definitif saat kita berupaya mengubah Barbados," ujar Mottley.

Sementara itu, Rihanna menyatakan bahwa kesiapannya untuk memainkan perannya dalam menciptakan Barbados yang baru.

"Saya tidak bisa lebih bangga menerima gelar bergengsi di negara asal saya. Setiap orang Barbados harus memainkan peran mereka dalam upaya saat ini, dan saya siap dan bersemangat untuk mengambil tanggung jawab itu. Saya berharap dapat bekerja bersama Perdana Menteri Mottley dan timnya untuk menata kembali Barbados," ujar penyanyi bernama lengkap Robyn Fenty itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement