REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkembangan dunia fesyen belakangan ini tumbuh pesat dan hal itu membuat banyak brand lokal bermunculan untuk mencari target pasarnya masing-masing, Monstore salah satunya. Menggandeng Blibli.com, Monstore ingin mengajak pecinta produk fashion tidak hanya memakai produk luar negeri.
“Memakai produk dalam negeri sebagai wujud kebanggaan akan produk lokal sekaligus mengapresiasi kreativitas desainer muda Indonesia yang tidak kalah dari sisi kualitas dan style,” ujar Vice President Fashion Pria Blibli.com, Dita Fabiola saat peluncuran Local Pride in Collaboration Blibli.com dan Monstore di Monstore Shop, Jalan Gunawarman No. 21, Kebayoran Baru, Jakarta pada Jumat (21/9).
Kerjasama antara Blibli.com dan Monstore ini juga tentunya untuk menjangkau penggemar produk lokal dan sekaligus ingin menghadirkan gaya fesyen streetwear yang up-to-date dalam koleksi terbarunya yakni Co.Extinct.
Selain itu dalam Co.Extinct, Monstore akan menghadirkan sentuhan sejarah bangsa pada zaman kolonial di setiap desainnya yang terinspirasi dari karya-karya Raden Saleh, Pahlawan Nasional yang mempelopori seni modern Indonesia.
“Intinya menggambarkan pada saat masa penjajahan itu kita ada rasa ketakutan, cuma akhirnya kita bisa bebas, itu story meaning full,” ungkap Co Founder Monstore, Nicholas Yudha.
Bahkan untuk anak muda, Yudha berpendapat mereka semakin sadar bahwa apa yang dibawakan oleh Monstore kali ini adalah bagian dari sejarah negara mereka sendiri, Indonesia. Apalagi dengan berkembangnya pesat teknologi, banyak yang melupakan hal penting itu.
“Tanpa mereka sadari, mereka pakai history-nya dia,” lanjut Yudha.
Monstore merupakan wadah untuk para seniman-seniman untuk memasukkan hasil gambarnya ke sana, hal tersebut menurut Monstore untuk mengimbau bahwa mereka bisa bekerja sama dengan siapa saja. Meskipun begitu untuk desain dari Raden Saleh adalah koleksi kedua dari Monstore yang mana sebelumnya koleksi pertama disebut Extinction yang juga bekerja sama dengan Blibli.com.
Blibli.com sendiri sejak tahun 2011 telah menjual produk fesyen pria, oleh karena itu Blibli.com memahami perkembangan tren tanah air. Hal tersebut yang membuat Bli.bli selalu berupaya menghadirkan kreasi fesyen yang mengikuti tren dan desain yang lebih fashionable.
Koleksi Co.Extinct ini dapat digunakan dalam suasana formal maupun kasual dan dijual dengan harga mulai Rp. 200 ribu hingga Rp. 500 ribu dan dapat dibeli di Blibli.com mulai 21 September 2018. Tentunya dengan fasilitas yang telah disediakan oleh Blibli seperti cicilan tanpa kartu kredit, bebas ongkir dan fasilitas lainnya.