Kamis 20 Sep 2018 05:33 WIB

Reisa dan Sonia Berkolaborasi Membuat Spray Ini

Kuman yang bisa mengancam buah hati yang masih berusia balita membuatnya gelisah

Reisa dan Sonia
Foto: Istimewa
Reisa dan Sonia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sonia Wibisono dan Reisa Broto Asmoro berkolaborasi. Kedua wanita penyandang profesi dokter ini membuat sebuah produk spray organik antikuman dan penghilang bau.

Produk baru itu mereka perkenalkan ke publik baru-baru ini. Sonia dan Reisa mengaku meluncurkan produk inovasi dengan teknologi Jepang ini karena berawal dari kepedulian mengenai pentingnya kesehatan kepada keluarga dan lingkungan.

"Kita sengaja bikin produk ini sangat terjangkau untuk masyarakat. Karena bagi kita berdua kesehatan itu adalah yang utama dan nomor satu," kata Sonia bersama Reisa saat memperkenalkan produk itu di Jakarta, dalam keterangan tertulisnya.

Menyandang label LAVme yang berarti cinta, spray organik antikuman ini dipercaya ampuh membasmi kuman, bakteri, virus, dan jamur. Bagi Reisa, bahaya kuman yang bisa mengancam buah hati yang masih berusia balita membuatnya gelisah. Tantangan bagi ia dan orang tua lainnya untuk dapat mengatasi kegelisahan itu.

Reisa mengaku kerap khawatir jika dirinya atau sang suami jatuh sakit akan menulari kedua buah hatinya. Sistem kekebalan tubuh anak-anak yang masih rentan menjadi penyebabnya.

Putri keturunan Kraton Kasunanan Solo, KP Tedjodiningrat Broto Asmoro ini mengaku sering khawatir jika kedua buah hatinya  terinfeksi kuman, virus, bakteri atau jamur. Reisa memiliki dua buah hati, RR Ramania Putri Broto Asmoro (3 tahun) dan R Satriyo Daniswara Broto Asmoro (6 bulan). Terlebih belum lama ini Ania, putri pertama Reisa harus dirawat karena infeksi bakteri yang menyebabkan syok sepsis.

"Sebagai orang tua tentu saya tidak mau anak tertular penyakit. Apalagi kemarin anak saya pernah kena infeksi dan harus dirawat di rumah sakit. Jadi saya berusaha sebisa mungkin agar anak tidak tertular penyakit, tapi susah juga karena infeksi kan bisa nyebar dari mana saja," ujar mantan Putri Indonesia ini.

KMAy Reisa Broto Asmoro yang dikenal sebagai host acara kesehatan ini menyebut spray antikuman organik dan penghilang bau ini adalah produk yang aman dipakai di ruangan bayi, kamar anak dan keluarga. Produk ini juga bisa dipakai untuk daun pintu, mobil, karpet dan wastafel serta toilet maupun tempat umum lainnya.

Inovasi spray ini, ujar Sonia menambahkan, juga mampu menghilangkan bau tak sedap, termasuk bau asap rokok. "Saya buat agar bisa aman buat keluarga. Ini juga bisa dibawa ke mana-mana, karena bakteri ada di mana-mana, di toilet sekalipun, jadi harus di-spray," kata dia.

Reisa mengatakan pula butuh waktu enam bulan untuk mempersiapkan produk antibakteri ini. Menurut dia, LAVme aman jika terpapar bayi dan balita karena sudah mendapatkan sertifikasi menggunakan bahan food grade. Produk kesayangan bunda dan keluarga ini bisa didapatkan dengan cara belanja online atau dibeli di Tokopedia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement