Senin 17 Sep 2018 07:53 WIB

Andien Bagikan Tips Konsisten Hidup Sehat

Andien menyebut pentingnya pola hidup sehat sejak dini.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Yudha Manggala P Putra
Penyanyi Andien tampil pada peluncuran album terbarunya yang bertajuk Metamorfosa di Jakarta, Rabu (4/10).
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Penyanyi Andien tampil pada peluncuran album terbarunya yang bertajuk Metamorfosa di Jakarta, Rabu (4/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Andien Aisyah mengaku menerapkan gaya hidup sehat sejak 2009. Menurutnya sangat penting melakukan pola hidup sehat sejak dini seperti rutin berolahraga, menjaga pola makan sehat, dan minum air mineral ber-PH basa.

Pemilik nama lengkap Andini Aisyah Haryadi ini menjadi inspirasi bagi kebanyakan orang. Akan tetapi, kata Andien banyak orang-orang yang mengatakan tidak mudah untuk tetap konsisten menjalani pola hidup sehat. Ia pun membagikan sejumlah tips agar konsisten bergaya hidup sehat.

“Semuanya jangan dipikirin, bagaimana olahraganya, habis olahraga makan apa. Kalau mau olahraga bangun saja jalan saja. Kebanyakan itu orangnya banyak mikir," ujar Andien dalam konferensi pers di Jakarta Barat, Ahad (16/9).

Saran Andien untuk melawan malas adalah dengan membayangkan manfaatnya. Misalnya bayangkan keuntungan hidup sehat dalam jangka panjang di mulai dengan berolahraga.

Lanjut Andien, dengan berolahraga secara rutin, tubuh akan merasakan manfaat positif. Ia juga selalu menyempatkan olahraga di sela kesibukan sebagai penyanyi maupun seorang ibu. Berolahraga teratur menopang tubuhnya melakukan berbagai kegiatan.

“Aku punya anak, punya karier, aku punya banyak hal yang dilakukan. Aku bisa me-manage tubuh aku. Kan pasti ingin ketika anak sudah SD masih bisa mengantar anak, melihat anak nantinya,” tutur Andien.

Ia juga mengaku menyesal, tidak menerapkan pola hidup sehat sejak dini. Maka dari itu, ia mengimbau orang lain mulai menjalankan hidup sehat. Jika sudah rajin berolahraga, lanjut dia, pasti akan timbul perasaaan untuk tidak makanan yang tidak sehat. Semuanya ingin serba sehat baik makanan maupun minuman yang masuk ke dalam tubuh

Dampak lainnya tidur malam lebih berkualitas. Sehingga tubuh akan maksimal ketika beristirahat meski setelah melakukan kegiatan yang sangat sibuk. "Biasanya kalau tubuh bisa menjalankan fungsinya dengan baik, tidur pasti akan benar-benar deep sleep (fase tidur lelap)," ungkap Andien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement