Ahad 16 Sep 2018 06:51 WIB

Setelah X-Men, Kini Kodi Smit-McPhee Bermain di Alpha

Smit-McPhee sudah lama menunggu film yang berhubungan dengan bumi dan alam.

Rep: MGROL 106/ Red: Indira Rezkisari
Kodi Smit-McPhee dalam film Alpha.
Foto: Sony Pictures
Kodi Smit-McPhee dalam film Alpha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor muda Australia, Kodi Smit-McPhee, memberikan elemen manusia yang sangat penting dalam film petualangan epik terbaru, Alpha. Bagi sebagian orang, nama Kodi mungkin masih terdengar asing. Akan tetapi, dia merupakan pemeran Nightcrawler dalam X-Men: Apocalypse.

Berlatar belakang di akhir Zaman Es, Alpha mengisahkan sebuah cerita yang memukau dengan visualisasi yang mengagumkan mengenai asal-usul persahabatan antara manusia dan anjing. Dilansir dari laman Pop Inquirer, Ahad (16/9), Kodi memerankan karakter bernama Keda yang berusia 17 tahun. Keda merupakan seorang anggota suku Solutrean, bagian dari suku Cro-Magnon yang tinggal di area yang kini dikenal sebagai Prancis selatan dan Spanyol.

Baca Juga

Pencarian aktor untuk memerankan Keda sangatlah penting. Selain karena Keda merupakan satu-satunya manusia yang sering terlihat di layar lebar, tetapi juga karena Keda adalah seseorang yang memiliki hubungan persahabatan yang sangat erat dengan seekor serigala.

Hubungan tersebut harus disampaikan dengan tepat oleh aktor yang memerankan Keda. Pasalnya, hubungan tersebut memiliki unsur ketidakpercayaan yang tertanam, tetapi juga persahabatan yang sangat sulit diraih.

Berbicara mengenai skenario flim Alpha, Smit-McPhee mengatakan ia sangat tersentuh ketika membacanya. “Saya telah melakukan banyak (film mengenai) dongeng modern. Dan saya sudah menunggu untuk sebuah film yang berhubungan dengan bumi dan alam,” kata Smit-McPhee.

Smit-McPhee mengatakan, selama ia memerankan berbagai macam karakter dalam film-film yang dibintanginya, ia menemukan sebuah pola yang sama dari karakter-karakter tersebut. Mereka merupakan karakter remaja yang cukup rentan, kemudian mengalami suatu perubahan di akhir ceritanya. Akan tetapi, meski karakter Smit-McPhee dalam film Alpha juga seorang remaja, ia mengatakan bahwa Keda memiliki perubahan yang sangat besar.

Salah seorang aktor lain, Mercedes de la Zerda, mengatakan bahwa ketika mereka melihat Kodi berakting, mereka dapat merasakan suatu perbedaan. “Anda melihat bahwa dia (Smit-McPhee) melakukannya (berakting) dengan sempurna, dan itu membuat Anda takjub. Untuk menemukan seorang aktor yang tidak hanya dapat berkomunikasi melalui ucapan, tetapi juga bahasa tubuh, merupakan sebuah pencapaian besar,” katanya.

Akting Smit-McPhee yang sangat mengaggumkan ini bahkan menuai pujian dari sang sutradara Albert Hughes. Menurutnya, Smit-McPhee merupakan seseorang yang secara alami sudah memiliki bakat untuk berakting. Instingnya sangat matang. Ketika dia mulai berakting, Smit-McPhee dapat langsung masuk dalam karakter.

“(Bekerja dengan Smit-McPhee) Sangatlah menyenangkan. Menurut saya, dia sangat hebat dibandingkan dengan para pria seusianya. Ketika saya melihat adegan close-up, saya langsung, ‘Tuhan! Pria ini benar-benar sangat istimewa’.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement