Sabtu 15 Sep 2018 11:15 WIB

Hanum Rais dan Rangga Almahendra Hadiri IIBF 2018

Mereka akan membedah buku "I Am Sarahza", Ahad (16/9).

Penulis Hanum Rais menggendong anaknya, Sarahza Reashira,  saat peluncuran dan bedah novel
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penulis Hanum Rais menggendong anaknya, Sarahza Reashira, saat peluncuran dan bedah novel "I Am Sarahza" beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran buku bertaraf internasional,  Indonesia International Book Fair (IIBF) 2018,  digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta sejak Rabu (12/9). Pameran tersebut  masih akan berlangsung hingga Ahad (16/9). Tak hanya dihadiri penerbit lokal, 20 negara lain pun datang meramaikan pameran ini.

Penulis luar negeri seperti Rilla Melati dari Singapura dan Alfredo Santos dari Filipina ikut berbagi inspirasi di panggung IIBF 2018. Penulis hebat dari tanah air pun tak ketinggalan untuk ikut berpartisipasi, seperti Eka Kurniawan, Maudy Ayunda, Maman Suherman dan Faza Meonk.

Dan pada puncak acara, Ahad (16/9)  akan diadakan bedah buku I Am Sarahza yang dihadiri langsung oleh sang penulis Hanum Rais dan Rangga Almahendra. Buku tersebut diterbitkan oleh Republika Penerbit.

“Buku yang beredar di toko buku seluruh Indonesia sejak 1 Mei 2018 kini telah memasuki rak buku-buku best seller,” kata General Manager Republika Penerbit, Syahruddin El Fikri dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (15/9).

Ia menambahkan, I Am Sarahza  menjadi sebuah kisah yang begitu spesial dan menguras emosi bagi seorang Hanum Rais dan juga sang suami,  Rangga Almahendra. Buku ini menceritakan perjuangan mereka menanti buah hati selama 11 tahun. Melewati puluhan terapi, menghadapi ratusan jarum suntik juga sayatan pisau operasi, berkali inseminasi, termasuk mengikuti program bayi tabung, namun tak kunjung membuahkan hasil.

“Penghasilan dari royalti buku dan film pun mereka gunakan untuk biaya program bayi tabung yang tak murah, mencapai Rp 40-50 juta untuk sekali program,” tuturnya.

Berkali-kali gagal menjalani program bayi tabung, inseminasi, dan pengobatan herbal membuat Hanum sempat merasa depresi dan kehilangan arah. Namun perjuangan Hanum dan Rangga dalam melewati segala cobaan selama sebelas tahun akhirnya terbayar setelah melewati lima kali inseminasi, 20 kali terapi herbal, dan enam  kali bayi tabung.

 

Keduanya dikaruniai seorang putri cantik bernama Sarahza Reashira yang lahir pada Desember 2016 lalu. “Kisah I Am Sarahza akan dikupas tuntas pada acara IIBF, Ahad (16/9). Sebuah kesempatan yang sangat sayang untuk dilewatkan,” tutur Syahruddin.

Ia mengungkapkan, saat ini pun Hanum Rais dan Rangga Almahendra sedang disibukkan dalam proyek film terbaru mereka, berjudul Hanum & Rangga (Faith and the City). Film tersebut  akan tayang 15 November 2018 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement