Kamis 13 Sep 2018 21:37 WIB

GAC Menjadi Ambassador Big Mac Song

Mcdonald's Indonesia memilih GAC karena musiknya mewakili selera semua umur

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Trio Gamaliel Audrey Cantika (GAC)
Foto: Youtube
Trio Gamaliel Audrey Cantika (GAC)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- McDonald's meluncurkan Big Mac Song versi Indonesia yang akan dibawakan oleh grup musik GAC. Peluncuran ini untuk menyambut perayaan 50 tahun Big Mac. 

Big Mac Song ini sebelumnya telah diperkenalkan di Amerika Serikat pada tahun 1975. “Big Mac Song versi Indonesia diperkenalkan bertepatan dengan ulang tahun Big Mac yang ke 50 tahun karena Indonesia itu kalau merayakan sesuatu dengan makan-makan dan nggak lengkap kalau nggak ada nyanyi-nyanyinya,” tutur Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia Caroline Kurniadjadja, di Jakarta, Kamis (13/9).

Baca: Wow, McD Luncurkan Menu Baru Big Mac Loaded Set

Berbeda dengan versi aslinya, Big Mac Song versi Indonesia ini akan disesuaikan dengan selera musik orang Indonesia pada umumnya. Selain itu jingle Big Mac Song yang akan dinyanyikan oleh grup musik GAC ini akan dibuat menjadi empat genre musik yang berbeda yakni Pop, Jazz, EDM, dan Reggae. 

Caroline menuturkan bahwa memilih GAC grup musik yang dipercaya adalah pilihan tepat untuk membawakan sebagai dalam membawakan jingle Big Mac Song versi Indonesia. “Warna musik mereka bisa mewakili banyak selera, karena mereka bisa nyanyi pop, jazz dan genre musik lain dan kami rasa itu pilihan tepat untuk menyanyikan Big Mac Song versi Indonesia ini,” kata Caroline.

Selain itu McDonald’s Indonesia juga mengajak konsumen dan penggemar Big Mac untuk ikut serta dalam kompetisi menyanyikan Big Mac Song versi Indonesia dengan gaya mereka sendiri dan merekamnya dalam bentuk video. Video tersebut kemudian dapat diunggah ke media sosial Instagram atau melalui www.BigMacSong.co.id dengan hashtag #BigMacSong.

“Orang Indonesia kan pinter nyanyi, makanya di kesempatan ulang tahun Big Mac yang ke 50 tahun ini kami mengajak mereka ke dalam Big Mac Song Challenge,” sambung Caroline.

Konsumen yang berada di restoran juga bisa berpartisipasi mengikuti kompetisi tersebut dengan mereka video mereka di booth yang tersedia di 10 restoran terpilih di beberapa kota besar seperti Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung Yogyakarta dan Surabaya. Big Mac Song Challenge ini akan dilaksanakan mulai dari 14 September sampai dengan akhir Oktober 2018.

Pemenang utama dalam kompetisi Big Mac Song ini nantinya akan ikut serta tampil dalam pembuatan video klip Big Mac Song bersama grup musik GAC. Juga 50 pemenang hiburan akan mendapatkan masing-masing satu album ekslusif dari MacCoin. Tidak ada umur maksium untuk partisipan yang ingin mengikuti Big Mac Song Challenge ini.

“Tidak ada batas maksimum umur, hanya saja partisipan di bawah umur 14 tahun harus didampingi orang tua,” kata Caroline.

Selain itu pada tanggal 29 September McDonald’s akan melakukan tantangan kepada konsumen yang telah membeli Big Mac untuk menyanyikan Big Mac Song di depan counter restoran. Bagi konsumen yang memenuhi tantangan tentunya akan mendapatkan hadiah berupa produk gratis dari McDonald’s.

Tidak hanya itu, pada tanggal 6 dan 7 Oktober para konsumen yang ingin mendapatkan produk gratis dari McDonald’s berupa produk gratis senilai Rp. 150,000 bisa datang ke McDonald’s langsung pada pukul 16.00 sampai dengan 18.00 untuk menyanyikan Big Mac Song di sana.

Big Mac Song yang dinyanyikan oleh grup musik GAC ini akan diputar dan didengar secara serentak di Indonesia mulai tanggal 14 September di Televisi, Radio, dan platform digital lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement