Kamis 13 Sep 2018 13:40 WIB

Tubuh Sehat Aktor Berumur Ini Diawali Olahraga Dini Hari

Mark Wahlberg tidur lebih cepat, namun bisa berolahraga dua kali dalam sehari.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Mark Wahlberg
Foto: EPA
Mark Wahlberg

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Tidak semua orang suka berolahraga apalagi jika aktivitas tersebut dimulai sejak pagi buta. Sejuta alasan dikemukakan mulai dari udara yang dingin atau mata yang masih ingin terpejam. Namun, alasan itu tidak berlaku bagi Mark Wahlberg. 

Sebagaimana kita tahu, bintang film Mile 22 itu punya badan yang sehat dan tegap. Rupanya resep Mark terletak pada betapa rajinnya ia berolahraga. Belum lama ini, dalam unggahan Instagram-nya Mark menyebut ia selalu mengawali aktivitasnya sejak pukul 02.30.

Ya, Anda tidak salah baca. Pria yang memulai kariernya dari seorang rapper ini memang punya jadwal olahraga yang padat. 

Dalam posting-an Instagram Story, aktor berusia 47 tahun ini merinci jadwal kegiatannya sejak bangun tidur sampai malam hari. Ia bangun pukul 02.30 dan menyempatkan waktu untuk berdoa. Pada pukul 03.15 dia menyantap sarapan. Pukul 03.40 sampai 05.15 adalah saatnya dia berolahraga.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Back at it! #4amclub

A post shared by Mark Wahlberg (@markwahlberg) on

Setelah itu, ia masih melanjutkan dengan bermain golf. Mark kembali berolahraga pada pukul 16.00 di sela kegiatannya bekerja atau menghabiskan waktu bersama keluarga. Total dalam sehari ia punya jadwal dua kali berolahraga, empat kali makan, tiga kali waktu ngemil, dan satu sesi cryotheraphy. Dengan jadwal yang demikian, tak heran Mark memiliki bahu yang tegap dan perut sixpack.

Uniknya, ia bukanlah pria yang suka tidur larut malam. Ketika jarum jam menunjukkan pukul 19.30 Mark sudah menandainya sebagai bedtime alias waktu tidur. Rutinitasnya berolahraga dua kali sehari bisa dipahami lantaran ia sedang menyiapkan film terbarunya. Para penggemar meyakini film yang sedang dipersiapkan Mark adalah The Six Billion Dollar Man, sebuah kisah sains fiksi berbumbu aksi.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Back at it 4am club. Thank you @equinox for always accommodating us. #noshowsilly

A post shared by Mark Wahlberg (@markwahlberg) on

"Latihan baru menghadapi film selanjutnya. Akhir pekan yang istimewa di @wahlburgers di Sunset, West Hollywood," demikian di ditulis Mark dalam sebuah videonya. Mark juga pernah mengunggah video kala ia sedang berolahraga di gym. Posting-an itu diunggah sekitar pukul 04.00. "Tidak masalah soal waktu selama kita terus berolahraga!" tulisnya dalam unggahan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement