Rabu 12 Sep 2018 19:14 WIB

Kopi Jabar Jadi Primadona pada Pekan Indonesia di London

Indonesian Weekend London berlangsung di Potter Field Park, Inggris.

Pekerja menjemur kopi arabica di Mahkota Kopi, Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (29/8).
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Pekerja menjemur kopi arabica di Mahkota Kopi, Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (29/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kopi dari Jawa Barat berhasil menjadi primadona atau laris manis pada Pekan Indonesia atau Indonesian Weekend London. Ajang ini berlangsung di Potter Field Park, Inggris, Sabtu-Ahad, tanggal 8 dan 9 September 2018.

Biro Humas dan Protokol Setda Jabar dalam siaran pers hari Rabu, menyatakan sebanyak 30 kilogram kopi dari lima daerah di Jawa Barat yang digelar anjungan Humas Jabar habis terjual pada pameran yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata berkolaborasi dengan KBRI London dan Bangga Indonesia.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Mohamad Arifin mengatakan selama dua hari pelaksanaan pameran, antrean selalu terlihat di Paviliun Jawa Barat menandakan antusiasme warga London untuk mencicipi Kopi Jawa Barat.

Selain kopi, pengunjung juga menunjukkan ketertarikan yang tinggi pada anjungan Jawa Barat yang melibatkan Dekranasda provinsi dengan menampikan kerajinan ukiran kayu, kerajinan kulit, kerajinan batik, kerajinan kulit kerang, berbagai macam tembikar dan produk fashion.

"Pencak Silat kami tampilkan di panggung, dengan Kang Cecep Arif Rahman, bintang film The Raid dan Star Wars 7, serta Kang Trisa Irawan," kata kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar melalui Humas Jabar.

Sehari sebelum pameran, seluruh peserta Pekan Indonesia yang berjumlah 36 orang diterima langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Rizal Sukma.

Pada kesempatan tersebut juga temu bisnis dengan 30 tamu pelaku bisnis dari Inggris. "Umumnya mereka kagum dengan cita rasa kopi dan teh dari Jawa Barat," kata Arifin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement