Jumat 31 Aug 2018 02:02 WIB

Alec Baldwin Mundur dari Film Joker

Film Joker tidak akan dibintangi Jared Leto.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
Alec Baldwin
Foto: EPA
Alec Baldwin

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Alec Baldwin baru beberapa hari lalu diumumkan akan bergabung dengan proyek DC terbaru, Joker. Belum hilang dari ingatan tentang kabar itu, aktor tersebut mengumumkan telah berhenti memainkan peran Thomas Wayne.

"Saya tidak lagi bekerja untuk film itu," kata Baldwin kepada USAToday.

Baldwin menyatakan, keputusan mundur dari film tersebut akibat penjadwalan. Kemungkinan dia tidak menemukan jadwal yang cocok dengan pengarapan film dari Warner Bros itu.

Meski telah bulat untuk tidak terlibat, sepertinya produksi Joker tidak akan terhambat. Sebab, Baldwin menyatakan, tim produksi sudah menyiapkan aktor pengganti untuk peran ayah dari Bruce Wayne atau Batman.

"Saya yakin ada 25 orang yang dapat memainkan peran itu," kata pemeran Mission: Impossible - Fallout itu, dikutip melalui Thewrap, Kamis (30/8).

Film yang disutradarai oleh Todd Phillips akan dibintangi Joaquin Phoenix sebagai joker. Proyek tersebut terpisah dari dunia superhero DC, yang menyematkan karakter itu kepada Jared Leto.

Thomas Wayne pertama kali tampil di Detective Comics # 33 (November 1939) dalam cerita Batman. Dia adalah ayah dari Bruce Wayne, yang adalah Batman, dan suami dari Martha Wayne. Thomas Wayne adalah dokter dan dermawan dari Gotham City. Ketika Dr Wayne dan istrinya dibunuh dalam sebuah perampokan jalanan setelah pemutaran Tyrone Power “Zorro,” Bruce Wayne muda menjadi terinspirasi untuk memerangi kejahatan sebagai pahlawan yang main hakim sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement