Rabu 29 Aug 2018 20:13 WIB

Rahasia Cantik 10 Detik Ala Nicole Kidman

Nicole mengaku sering mengguyur wajahnya dengan air dingin saat bangun pagi

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Nicole Kidman
Foto: EPA
Nicole Kidman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Nicole Kidman masih tampak cantik dan bersinar walaupun sudah menginjak usia 51 tahun. Ternyata, pemeran berkewarganegaraan Amerika Serikat dan Australia itu memiliki rahasia khusus untuk menjaga kesehatan kulitnya.

Kulit mulus Kidman bersumber dari rutinitas perawatan kulit sederhana yang dia lakoni setiap pagi. Kebiasaan sederhana itu terungkap dalam sebuah wawancara dengan Vogue yang mengulas bagaimana Kidman tampak awet muda.

"Sesudah bangun di pagi hari, saya suka memercikkan air dingin ke wajah saya atau kadang-kadang melanjutkan dengan mandi di bawah pancuran air dingin," ujar istri dari musisi Keith Urban itu.

Kidman yang membintangi film drama biografi Lion pada 2016 yakin kebiasaan memercikkan air ke wajah berdampak baik pada kulitnya. Dia sudah melakukan rutinitas yang tidak sampai menghabiskan 10 detik itu sejak masih belia.

Ketika masih muda, Kidman sering berenang di laut dekat kediamannya di Australia. Dia merasa sangat nyaman berendam dalam air garam. Kebiasaan suka mandi air dingin diduganya memiliki hubungan dengan kegemaran berenang tersebut.

Jika berminat mengikuti kebiasaan Kidman, Anda mungkin juga tertarik dengan penjelasan saintifik yang ada. Sejumlah studi telah membuktikan bahwa air dingin sangat bagus untuk meningkatkan aliran darah di bawah permukaan kulit, dikutip dari laman her.ie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement