Senin 27 Aug 2018 19:00 WIB

RS Sari Asih Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Bibir sumbing masih menjadi suatu masalah yang cukup tinggi di Indonesia.

RS Islam Sari Ar Rahmah beserta 17 rumah sakit lainnya diganjar penghargaan rekor MURI.
Foto: sari asih
RS Islam Sari Ar Rahmah beserta 17 rumah sakit lainnya diganjar penghargaan rekor MURI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- RS Islam Sari Asih Ar-Rahmah bekerja sama dengan 17 rumah sakit di Indonesia melaksanakan kegiatan operasi sumbing bibir dan celah langit gratis. Kegiatan ini dilaksanakan oleh para dokter spesialis bedah mulut yang tergabung dalam Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia (PABMI) sebagai bakti kepada masyarakat Indonesia dalam rangka HUT RI ke-73.

Direktur RS Islam Sari Asih Ar-Rahmah Adi Nugroho menyebutkan sumbing bibir masih menjadi suatu masalah yang cukup tinggi di Indonesia. Begitu juga di Provinsi Banten.

"Ini menjadi bentuk syiar kita dalam bentuk sosial untuk dapat mengkoreksi kelainan bawaan ini," ujar dr Adi Nugroho SpAn.

Selain RS Islam Sari Asih Ar-Rahmah, kegiatan ini turut dilakukan di 17 rumah sakit lainnya secara serentak di Indonesia tanpa dipungut biaya. Untuk RS Islam Sari Asih Ar-Rahmah melakukan operasi sebanyak 10 pasien yang terdiri dari 9 pasien anak dan 1 pasien dewasa.

Dari kegiatan yang  dilaksanakan pada hari Sabtu (11/8), RS Islam Sari Ar Rahmah beserta 17 rumah sakit lainnya diganjar penghargaan rekor MURI. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua MURI Jaya Suprana saat menyerahkan piagam rekor MURI di Siloam Hospitals Lippo Village, Karawaci, Tangerang, Ahad (26/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement