Ahad 26 Aug 2018 16:14 WIB

Duta Beberkan Dua Lagu Favoritnya dari Paramore

Duta merupakan penggemar band Paramore sejak awal kemunculannya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari
Vokalis Sheila on 7, Duta, saat ditemui usai konser Paramore di Hall 9 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Sabtu (25/8).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Vokalis Sheila on 7, Duta, saat ditemui usai konser Paramore di Hall 9 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Sabtu (25/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada sejumlah wajah populer di antara penonton konser Paramore di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Sabtu (25/8). Salah satu yang terlihat adalah band legendaris Indonesia, Sheila on 7. Saat ditemui usai konser, sang vokalis Duta, menceritakan dua lagu favoritnya.

Di antara dua lagu favoritnya itu, salah satunya tidak dibawakan dalam konser terakhir Tour 5 After Laughter di Jakarta itu. "(Lagu favorit) banyak. Saya suka 'Hate to See Your Heart Break', tapi nggak dibawain. Kalau yang tadi dibawain, 'Aint it Fun' sih," ujar Duta.

Meski salah satu lagu favoritnya tidak dinyanyikan, Duta mengaku tetap menikmati konsernya dan merasa puas, apalagi tiket tersebut beruntung masih ia dapatkan setelah konser sempat dibatalkan Februari 2018 lalu. Ini merupakan konser Paramore pertama yang ditonton oleh Duta.

"Keren, kok. Seru seru. Ini baru pertama kali, saya yang dulu nggak nonton. (Februari belum beli) tiketnya baru dapat yang sekarang. Saya dikasih teman terus terang. Dan semua Sheila on 7 nonton," kata Duta lagi.

Rupanya ia memang mengikuti band asal Tennesse, Amerika Serikat itu, sejak awal kemunculannya. Terutama saat album Riot meledak di pasaran. Perubahan genre musik dari musik rock alternative menjadi indie synth pop, memang menjadi shock therapy bagi Parafamily (sebutan fan Paramore Indonesia).

"Saya senang, ngikutin lagu-lagunya dari album Riot. Saya juga anak band, jadi saya bisa memaklumi segala perubahan yang ada di anak band," jelas Duta.

Paramore mengguncang panggung Jakarta, Indonesia, selama hampir dua jam dari pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Sebanyak 20 lagu hits dibawakan, termasuk lagu dari album terbaru mereka After Laughter.

Lagu dimulai dengan lagu 'Gorgeous' dan 'Still Into You', dilanjut dengan 'Rose Coloured Boy', 'Thats What You Get', 'Crush', 'Fake Happy', 'Playing God', 'Forgiveness', 'Ignorance', dan 'Pool'. Kemudian berganti menyanyikan tiga lagu akustik, lagu pertama mereka membawakan lagu milik Drake berjudul 'Passionfruit', kemudian lagu dari album Brand New Eyes berjudul 'Misguided Ghost', dan lagu dari album After Laughter berjudul '26'.

Setelah itu, Hayley memperkenalkan seluruh personel band yang hadir di atas panggung, personel utama maupun personel tambahan sementara. Baru kemudian lanjut menyanyikan lagu menghentak lainnya, seperti 'Caught in The Middle' dan 'Idle Worship', dan di dua lagu ini Hayley mengajak penonton untuk berjoget bersama.

Kegarangan Hayley kembali terlihat pada lagu berikutnya 'Misery Business', Hayley mengajak dua penonton untuk bernyanyi bersama dengannya. "Saya akan memilih satu orang untuk naik ke atas sini. Indonesia, apa kalian dengar? Saya tidak bisa menyelesaikan lagu ini. Seseorang harus naik ke atas panggung bernyanyi bersama saya," ujar Hayley saat menghentikan nyanyiannya di lagu 'Misery Bussiness'.

Usai menyelesaikan lagu itu, ia melanjutkan bernyanyi lagu 'Aint It Fun', 'Told You So', kemudian mempersilahkan Zac Farro menyanyikan lagu milik bandnya Halfnoise berjudul 'All That Love Is'. Momen ini menjadi kesempatan spesial karena Zac baru saja kembali bersama Paramore setelah sebelumnya sempat hengkang.

Dan akhirnya konser ditutup dengan lagu Paramore yang sedang hits andalan pertama mereka yang saat kemunculannya di album After Laughter, berjudul 'Hard Times'. "Suatu kehormatan bagi kami bisa tampil di sini, memainkan lagu-lagu kami di depan kalian semua, terima kasih banyak. Ini kebahagiaan yang tak terhingga, bagi orang-orang seperti kami yang berasal dari sebuah kota kecil di Amerika Serikat, bisa berkeliling dunia karena musik kami, dan singgah di sini. We love you so much until next time. Jakarta, we love you! We are Paramore!" tutup Hayley diiringi musik 'Hard Times'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement