Sabtu 25 Aug 2018 14:50 WIB

Bill Clinton akan Bicara di Pemakaman Aretha Franklin

Stevie Wonder dan Jennifer Hudson dirumorkan tampil pada pemakaman privat Franklin.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Aretha Franklin
Foto: Matt Rourke/Ap
Aretha Franklin

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT -- Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton akan hadir pada acara pemakaman musisi Aretha Franklin. Pria 72 tahun itu diminta menyampaikan pidato berisi penghormatan terakhirnya untuk mendiang ratu soul.

Laman Metro melaporkan, sederet figur publik juga akan menyampaikan penghormatan sama seperti Clinton. Beberapa tokoh yang sudah dikonfirmasi termasuk politisi Afrika-Amerika Jesse Jackson, aktivis hak asasi sipil Al Sharpton, dan penyanyi Smokey Robinson.

Mereka berbicara pada upacara pemakaman seremonial yang rencananya dihelat di Chene Park Amphitheatre, Detroit, AS, pada 30 Agustus 2018. Lantas, jenazah Franklin akan dikebumikan sehari sesudahnya di Greater Grace Temple.

Penghormatan terakhir untuk Franklin juga bakal diramaikan musisi kenamaan dunia. Nama-nama yang ada dalam daftar antara lain The Four Tops, Gladys Knight, Angie Stone, Raheem DeVaughn, Doug Carn, dan Kiki Sheard.

Sementara, penyanyi Stevie Wonder dan Jennifer Hudson dirumorkan akan tampil pada pemakaman privat Franklin. Warna suara kedua musisi itu disebut sangat merefleksikan akar musik gospel yang selama ini diusung Franklin.

Sang ratu soul tutup usia Aretha Franklin meninggal dunia pada 16 Agustus 2018 dalam usia 76 tahun. Mendiang mengawali kariernya dengan menyanyikan lagu gospel di gereja sejak kecil hingga namanya diakui sebagai penyanyi paling terkemuka di akhir 1960-an.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement