Sabtu 25 Aug 2018 12:13 WIB

Emma Watson akan Bintangi Film Adaptasi Novel Little Women

Little Women adalah novel terbitan 1868 yang ditulis oleh Louisa May Alcott.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Emma Watson
Foto: AP
Emma Watson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Emma Watson akan membintangi film layar lebar yang diadaptasi dari novel Little Women. Pemeran 28 tahun asal Inggris itu berperan sebagai karakter Meg March dalam film arahan sutradara Greta Gerwig tersebut.

Meski film sudah memulai proses produksi bulan depan, masih banyak nama pemeran yang belum diumumkan. Aktor/aktris yang telah dikonfirmasi termasuk Meryl Streep, Eliza Scanlen, Timothee Chalamet, Saoirse Ronan, dan James Norton.

Keterlibatan Watson sebenarnya menjadi pengganti untuk aktris Emma Stone. Dikutip dari laman Telegraph, Emma Stone tidak bisa bergabung dalam proyek film Little Women karena benturan jadwal dengan pekerjaan lain.

Little Women adalah novel terbitan 1868 yang ditulis oleh Louisa May Alcott. Kisahnya tentang kehidupan para gadis kakak beradik dari keluarga March pascaperang saudara di Amerika Serikat yang berlangsung tahun 1860-an.

Sebelum ini, novel sudah diadaptasi menjadi beberapa tayangan. Film drama keluarga berjudul sama dirilis pada 1994, disutradarai Gillian Armstrong dan menampilkan aktris Winona Ryder, Trini Alvarado, dan Kirsten Dunst.

Pada 2017, stasiun televisi BBC menayangkan versi miniseri dari adaptasi novel, dibintangi Michael Gambon dan Angela Lansbury. Versi film yang akan digarap sineas Greta Gerwig cukup diantisipasi hingga penayangannya pada 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement