Kamis 23 Aug 2018 15:24 WIB

Sebelum Iblis Menjemput Tampil di Festival Film AS

Film garapan Timo Tjahjanto ini terpilih bersama film lain, termasuk Halloween.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Sebelum Iblis Menjemput.
Foto: dok Screenplay Film
Sebelum Iblis Menjemput.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinema horor Indonesia menarik perhatian penyelenggara festival film di Amerika Serikat. Sebelum Iblis Menjemput yang memiliki judul internasional May The Devil Take You, mendapat undangan pemutaran di Fantastic Festival 2018.

Dari rilis pers yang diterima Republika.co.id, sinema horor garapan Timo Tjahjanto itu diundang sebagai film official selection. Penayangan dalam festival tersebut menandai pemutaran perdananya di daratan Amerika Utara.

Fantastic Festival 2018 akan berlangsung di Austin, Texas, mulai tanggal 20 sampai 27 September. May The Devil Take You terpilih bersama sejumlah film lain, termasuk Halloween yang dibintangi aktris legendaris Jamie Lee Curtis.

"Level horor dari film yang dibintangi Chelsea Islan dan Pevita Pearce ini menarik perhatian tim penyelenggara dan kepala program Fantastic Festival, Evrim Ersoy. Rencananya masih ada beberapa festival film lainnya akan diikuti oleh May The Devil Take You," kata sutradara Timo.

Fantastic Festival menjadi rumah bagi film-film dengan orientasi genre unik seperti horor, laga, fantasi, dan fiksi ilmiah. Acara di bawah naungan European Fantasic Film Festival itu merupakan ajang prestisius dan berpengaruh di Amerika.

Kegiatan diprediksi mampu menarik perhatian 600 ribu pecinta film. Situs film Variety memasukkannya dalam daftar "10 Festival We Love", sejajar dengan festival film dunia seperti Cannes, Telluride dan Toronto.

Sementara di dalam negeri, film Sebelum Iblis Menjemput masih tayang di bioskop sejak dirilis 9 Agustus silam. Dalam waktu dekat, film akan berpartisipasi di L’Etrange Festival Paris 2018 pada 5-16 September dan tayang di Malaysia mulai 20 September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement