Selasa 21 Aug 2018 10:29 WIB

Iko Uwais Belum Ada Rencana Pindah ke Luar Negeri

Iko mengaku masih memilih Indonesia untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Mark Walhberg (kiri) dan Iko Uwais.
Foto: popbella.com
Mark Walhberg (kiri) dan Iko Uwais.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor laga Indonesia Iko Uwais mengaku belum berminat pindah ke luar negeri pascakesuksesannya di film Hollywood, Mile 22. Pria yang meniti karier dari film Merantau ini mengaku masih memilih Indonesia sebagai tempat pulangnya.

"Belum ada (rencana pindah)," kata Iko dalam wawancara dengan Antara, yang diterbitkan, Selasa (20/8).  

Iko memang tidak menampik kesibukannya belakangan lebih sering dilakoni di luar negeri. Namun setiap ada waktu luang, ia mengaku lebih memilih kembali ke Tanah Air untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. 

"Saya terkadang saat ini bisa menghabiskan delapan bulan dalam setahun untuk bekerja di luar negeri. Jadi bila ada waktu kosong, saya cenderung ingin menghabiskannya dekat dengan keluarga dan orang orang terdekat saya. Di Indonesia," kata Iko.  

Semenjak film yang dibintanginya The Raid sukses mendunia, pria kelahiran Jakarta tahun 1983 ini memang terus merantau ke luar negeri untuk berperan dalam sejumlah film. Salah satunya film Man of Tai Chi arahan Keanu Reeves yang lokasi syutingnya di Hongkong dan Cina. Iko juga sempat bergabung dalam syuting Star Wars: The Force Awakens bersama aktor Indonesia lain Yayan Ruhiyan di Inggris.

Film terbaru yang juga mengharuskannya menjelajahi negeri seberang adalah Mile 22.  Dalam film garapan Hollywood ini Iko beradu akting dengan aktor papan atas Mark Wahlberg. Tak sedikit yang memuji aktingnya di film ini. Iko pun kian mengukuhkan namanya sebagai bintang laga internasional.  

Saat ini Iko mengaku sedang shooting sebuah proyek serial dari Netflix berjudul Wu Assassins di Kanada. Di film ini ia berperan sebagai tokoh bernama Kai Jon, seorang chef keturunan Cina-Indonesia.

"Kebetulan saya diberikan kepercayaan untuk menjadi pemeran utama, fight choreographer, dan Co-eksekutif produser di serial ini. Wu Assassins adalah sebuah serial action thriller yang menggabungkan elemen crime, drama, dan juga chinese mitologi," ungkap Iko.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement