Jumat 17 Aug 2018 18:31 WIB

Pesan Wiro Sableng untuk Anak Muda

Karya yang baik disebutnya bakal mengangkat nama Indonesia di kancah dunia.

Film Wiro Sableng.
Foto: Lifelike Pictures
Film Wiro Sableng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemeran Wiro Sableng Vino G Bastian berpesan agar anak muda tidak takut berkarya untuk mengisi kemerdekaan. Karya yang baik akan dapat mengangkat nama Indonesia di kancah dunia.

"Kita sebagai anak muda, generasi muda, harusnya mengisi semuanya dengan karya," ucap Vino usai mengikuti lomba 17-an di Jakarta, Jumat (17/8).

Dia menambahkan, "Jangan mengharapkan enak-enaknya saja, tapinya kita enggak memberikan sesuatu yang baik juga buat negara."

Dia mencontohkan salah satu karya yang bisa disumbangkan untuk negara adalah film Wiro Sableng. Film ini bekerja sama dengan 20th Century Fox serta menggandeng Tax Saverio sebagai desainer Indonesia yang diperhitungkan dunia.

"Wiro Sableng ini adalah salah satu karya yang bisa disumbangkan. Kita akan memberikan karya terbaik," ujar Vino.

Film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 dijadwalkan tayang pada 30 Agustus 2018. Menurut keterangan resmi Lifelike Pictures, film ini berlatar waktu di Nusantara pada abad ke-16.

Sinema berkisah tentang Wiro Sableng (Vino G Bastian), murid dari pendekar misterius Sinto Gendeng (Ruth Marini). Dia mendapat titah dari gurunya untuk meringkus Mahesa Birawa (Yayan Ruhian), mantan murid Sinto yang berkhianat.

Dalam perjalanan mencari Mahesa, Wiro terlibat dalam petualangan seru bersama Anggini (Sherina Munaf) dan Bujang Gila Tapak Sakti (Fariz Alfarazi). Wiro tak hanya menguak rencana keji Mahesa, tetapi juga menemukan esensi sejati seorang pendekar.

Film yang diproduseri Sheila Timothy ini turut dibintangi Dwi Sasono, Lukman Sardi, Teuku Rifnu Wikana, Marsha Timothy, Dian Sidik, Yusuf Mahardika, Aghniny Haque, Gita Arifin, dan masih banyak lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement