Jumat 17 Aug 2018 08:16 WIB

Film Sebelum Iblis Menjemput Siap Tebar Horor di Malaysia

Film arahan Timo Tjahjanto itu akan tayang di Malaysia mulai 20 September 2018

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah
Sebelum Iblis Menjemput
Foto: Screenplay Films
Sebelum Iblis Menjemput

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Film Sebelum Iblis Menjemput sukses menebar teror kengerian di bioskop Indonesia sejak 9 Agustus silam. Sinema horor arahan sutradara Timo Tjahjanto itu juga akan tayang di bioskop Malaysia mulai 20 September 2018.

Screenplay Films menginformasikan, pendistribusian sinema di Malaysia akan dilakukan oleh Ideate Media. Gala premier bakal digelar di Kuala Lumpur pada 14 September 2018 dan dihadiri dua bintang utama film, Chelsea Islan dan Pevita Pearce.

"Semoga film Sebelum Iblis Menjemput dapat disambut positif oleh pecinta horor Malaysia seperti halnya di tanah air," kata sutradara Timo, dikutip dari pernyataan resminya.

Tidak hanya rilis di negeri jiran, Sebelum Iblis Menjemput juga siap menebar horor di Eropa. Pasalnya, film ikut serta dalam L'Etrange Festival Paris 2018 menggunakan judul internasional May The Devil Take You.

(baca juga: Simon Cowell Singgung Soal Reuni One Direction)

Sebelum Iblis Menjemput menjadi salah satu dari 20 film terpilih dalam kategori film fitur berdurasi panjang. May The Devil Take You akan berkompetisi dengan film internasional lain untuk mendapatkan penghargaan "Nouveaux Genre/New Breed Award".

L'Etrange Festival 2018 yang menginjak penyelenggaraan ke-24 akan berlangsung pada 5-16 September 2018. Pada setiap perhelatannya, festival film itu mampu menarik kehadiran 25.000 penikmat film dan menghadirkan artis-artis populer Eropa.

Terpilihnya May The Devil Take You dalam L'Etrange Festival Paris mengingatkan sang sutradara pada kemenangan film Headshot 2016 silam. Kini, dia menaruh harapan cukup besar pada film yang turut dibintangi Samo Rafael, Karina Suwandi, Ruth Marini, Kinaryosih, dan Ray Sahetapy itu.

"Ini merupakan batu loncatan untuk meraih apresiasi penonton internasional. Rencananya masih akan ada lagi beberapa festival yang bakal kami ikuti. Sudah saatnya pecinta film di Indonesia bangga dengan filmnya sendiri," kata Timo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement