Senin 13 Aug 2018 19:11 WIB

Kamu Perlu Tahu Lima Jenis Maskara Ini

Beda jenis maskara, beda pula hasilnya.

Menjepit bulu mata paling baik dilakukan sebelum maskara dikenakan.
Foto: AP
Menjepit bulu mata paling baik dilakukan sebelum maskara dikenakan.

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi Anda yang tertarik dengan dunia kecantikan, pasti tidak asing dengan maskara. Tapi untuk para pemula, mungkin masih bingung dengan benda yang satu ini sebab ada banyak jenis maskara.

Maskara adalah salah satu produk make-up yang paling penting untuk para wanita. Agar mata lebih cantik dan dramatis, penggunaan maskara ini sangat membantu. Apalagi bagi mereka yang tidak suka menggunakan bulu mata palsu.

Namun, masih banyak di antara kita yang belum paham dengan penggunaan maskara. Asal tahu saja, beda jenis maskara akan beda juga hasilnya. Yuk, kita bahas satu per satu, dilansir di Boldsky.

Lengthening maskara

Bagi Anda yang memiliki bulu mata pendek, gunakanlah maskara jenis ini. Lengthening maskara akan membuat bulu mata terlihat lebih panjang. Aplikatornya pun berbentuk panjang dan tipis.

photo

Volumizing maskara

Ini adalah jenis maskara yang paling umum digunakan. Maskara ini berfungsi untuk meningkatkan volume bulu mata Anda dan membuatnya terlihat lebih tebal. Jika Anda menginginkan mata yang terlihat dramatis, maka ini maskara jenis ini adalah pilihan yang tepat.

Definition maskara

Aplikator maskara ini umumnya lurus. Definition maskara cocok digunakan untuk sehari-hari karena hasil akhirnya yang alami. Meski kelihatannya natural, bulu mata Anda tetap terlihat bervolume.

Waterproof maskara

Seperti namanya, maskara ini tentu tahan air dan tidak mudah luntur. Sayangnya, Anda harus ekstra keras untuk menghilangkan bekasnya.

photo

Curve maskara

Maskara juga ada yang berfungsi sebagai 'pengeriting'. Jadi, jika Anda memiliki bulu mata yang lurus, maskara ini bisa membantu membuatnya menjadi lebih lentik dan bervolume.

Warna maskara juga tidak hanya hitam. Anda bisa bereksperimen dengan mencoba warna lain seperti biru, ungu dan cokelat.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement