Senin 06 Aug 2018 14:47 WIB

Kurt Russell Bela James Gunn

Russell berharap publik bisa memaafkan Gunn.

Rep: MGROL 106/ Red: Indira Rezkisari
Para aktor Guardians of the Galaxy dari kiri, Dave Bautista, Zoe Saldana, Pom Klementieff, Chriss Pratt, sutradara James Gunn, aktor Kurt Russell, Karen Gillan dan Michael Rooker.
Foto: AP
Para aktor Guardians of the Galaxy dari kiri, Dave Bautista, Zoe Saldana, Pom Klementieff, Chriss Pratt, sutradara James Gunn, aktor Kurt Russell, Karen Gillan dan Michael Rooker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pemeran “Guardians of the Galaxy” terus menyuarakan dukungan mereka terhadap James Gunn. James Gunn yang menyutradarai kedua film “Guardians of the Galaxy” baru-baru ini dipecat oleh Disney setelah cicitannya dalam media sosial Twitter sepuluh tahun lalu muncul.

Cicitan mengenai lelucon tentang pemerkosaan dan pedofilia tersebut dianggap sangat kontroversial. Dilansir dari Variety, salah satu pemeran Kurt Russell mengatakan bahwa pemecatan yang dilakukan terhadap James Gunn sangat menyedihkan.

“Saya pikir kita sedikit terlalu sensitif pada beberapa orang yang salah,” kata Russell kepada Variety, dalam perayaan Emmy acara “Wild, Wild Country” di Netflix, dilansir Senin (6/8).

Disney memutuskan hubungan bisnis dengan Gunn pada bulan Juli setelah dua cicitan Gunn di Twitter. Cicitan tersebut dipandang tidak pantas karena menulis soal pemerkosaan dan pedofilia.

Baca juga: Rebecca Ferguson Syuting Mission: Impossible Ketika Hamil

Russell berkata bahwa orang harus menyadari keadaan Gunn. "Anda harus paham ketika Anda berada di dunia sebagai pelawak, penulis, atau apapun itu, Anda selalu berusaha meregangkan batasan dan mencari sesuatu yang bisa mengarahkan dia (Gunn) kepada sesuatu yang disukai dunia, yaitu Guardians of the Galaxy," kata Russell. "Dia memiliki hati yang baik dan pikiran yang baik. Saya harap dia dimaafkan."

Dilansir dari Vox, kicauan ofensif tersebut mulai beredar pada Kamis (19/7) setelah tokoh-tokoh berita sayap kanan menemukan cuitannya dan menyerukan pemecatannya. Gunn kemudian dipecat pada Jumat siang (20/7).

Kepala Walt Disney Studios, Alan Horn, menyatakan sikap dan pernyataan ofensif pada akun Twitter Gunn tidak dapat dipertahankan dan tidak konsisten dengan nilai-nilai studio. Karena itu Disney memutuskan hubungan bisnisnya dengan Gunn.

Gunn menyatakan penyesalannya terhadap leluconnya yang ofensif. Ia juga mengatakan bahwa ia paham dengan keputusan Disney untuk memecatnya.

Meski begitu, para pemeran “Guardians” seperti Chris Pratt, Bradley Cooper, dan Zoe Saldana telah menandatangani sebuah surat terbuka yang meminta kepada studio untuk mengembalikan sutradara mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement