Kamis 02 Aug 2018 06:50 WIB

Dave Grohl Rilis Mini Dokumenter Bertajuk Play

Mini dokumenter akan dirilis secara streaming 10 Agustus mendatang

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Dave Grohl
Foto: AP Photo
Dave Grohl

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pentolan Band Foo Fighter mengumumkan akan merilis sehuah mini dokumenter berjudul Play. Dokumenter itu berdurasi 23 menit menampilkan dirinya bermain tujuh alat musik. Proyek ini menurutnya adalah menunjukkan dedikasi dan tantangannya menyerahkan diri untuk sepenuhnya bermain musik. 

"Melihat anak saya mulai main musik, belajar nyanyi atau bermain drum membawa saya balik lagi ke masa seusia mereka, saat aku terus menerus mendengar album-album musik," kata Grohl dikutip dari Rollingstone.com.

"Sekarang, bahkan sebagai pria 49 tahun, saya masih mencoba untuk mengartikannya, ini bukanlah suatu hal yang benar benar kau pahami. Kau akan terus mengejar tantangan baru, dan kau akan terus berusaha menemukan cara mengembangkan apa yang sudah kau pelajari," kata Grohl berbicara soal musik. 

Grohl membuat Play bersama Mark Monroe dari Sonic Highways. Grohl bermain musik selama 23 menit secara instrumenal dengan berbagai instrumen. Lalu video-video tersebut digabung sehingga mencapai suatu dokumenter singkat yang utuh. 

Bagian pertama dokumenter tersebut berfokus pada skena di balik layar sebelum Grohl unjuk kebolehan. Sedangkan permainan musik ditunjukkan di bagian kedua. 

Play akan segera dirilis secara streaming pada 10 Agustus 2018 mendatang. Ada pula vinyl dan format digital yang akan dirilis pada 28 September secara terbatas. Keduanya dapat dilakukan pemesanan awal sejak sekarang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement