Rabu 01 Aug 2018 05:25 WIB

Jennifer Lopez Terima Michael Jackson Video Vanguard Award

Madonna, Rihana, dan Britney juga pernah menerima Vanguard Award.

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Jennifer Lopez
Foto: EPA
Jennifer Lopez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jennifer Lopez akan menerima penghargaan bergengsi Michael Jackson Video Vanguard Award. Penghargaan ini akan diberikan dalam acara MTV Video Music Awards yang akan digelar pada 20 Agustus.

Kabar ini diungkapkan langsung oleh Lopez dalam sebuah acara live di MTV bersama Sway Calloway. Laman resmi MTV juga memuat wawancara live Facebook terkait penerimaan penghargaan ini.

Michael Jackson Video Vanguard Award merupakan salah satu penghargaan yang sudah diberikan sejak MTV Video Music Awards pertama kali digelar. Penghargaan ini diberikan kepada seniman maupun sutradara yang memiliki pencapaian luar biasa di industri film dan musik.

Sebelum Lopez, beberapa publik figur terkenal sudah menerima Michael Jackson Video Vanguard Award. Publik figur ini meliputi Madonna, Rihanna, Britney Spears, David Bowie dan Kanye West.

Lopez dinilai pantas menerima penghargaan ini karena telah memiliki beragam pencapaian besar selama 20 tahun berkarir. Lopez telah menjual 80 juta lagu rekaman di seluruh dunia dan 40 juta kopi album.

Selain itu, Lopez juga memiliki 16 lagu top 10 yang banyak digemari pecinta musik. Penyanyi berusia 49 tahun ini juga memiliki tiga album yang pernah menyabet gelar sebagai album nomor satu. Ia juga merupakan sosok perempuan pertama yang album dan filmnya menempati urutan pertama di minggu yang sama.

Selain memiliki segudang prestasi, perempuan yang masuk ke dalam daftar 100 orang paling berpengaruh versi Time pada April ini juga aktif dalam kegiatan kemanusiaan. Lopez dan pasangannya Alex Rodriguez pernah mendonasikan dana kemanusiaan sebesar 1 juta dolar Amerika untuk Poerto Rico yang baru dilanda Badai Irma dan Badai Maria.

Selain menerima penghargaan, Lopez juga akan menyanyi secara live dalam MTV Video Music Awards. Ini merupakan penampilan pertama Lopez setelah penampilannya pada 2001 lalu. Lagu Lopez, Dinero juga masuk sebagai nominasi dalam dua kategori penghargaan di MTV Video Music Awards, dilansir dari Billboard, Selasa (1/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement