Selasa 31 Jul 2018 17:33 WIB

TMII Perluas Gerbang Demi Kelancaran Asian Games

Pengerjaan penataan Taman Mini dalam menyambut Asian Games baru 50 persen.

Warga menikmati wahana kereta gantung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) , Jakarta Timur, Ahad (1/1).Republika/Rakhmawaty La'lang
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Warga menikmati wahana kereta gantung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) , Jakarta Timur, Ahad (1/1).Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Mini Indonesia Indah (TMII) berencana memperluas pintu gerbang guna mendukung kelancaran Asian Games 2018 selama 18 Agustus hingga 2 September di Jakarta. Sejauh ini pengerjaan perluasan mencapai 50 persen.

"Ya, ada satu pintu gerbang yang diperluas," kata Direktur Operasional dan Pengembangan TMII Maulana Cholid, Jakarta, Selasa (31/7).

Maulana menegaskan tidak ada pintu yang ditambah, hanya pelebaran saja guna menunjang aktivitas para tamu Asian Games. "Kalau untuk penambahan, akan ada pintu lima namanya. Hanya saja belum dimulai pembuatannya, setelah Asian Games nanti," ujarnya.

Selain pintu gerbang yang diperluas, pihak Taman Mini juga mengerjakan badan jalan dari pagar TMII menuju Jalan Raya Cilangkap dan pengecatan untuk menyambut Asian Games yang digelar 18 Agustus-2 September mendatang.

Maulana mengakui bahwa pengerjaan penataan Taman Mini dalam menyambut acara olahraga se-Asia itu baru mencapai sekitar 50 persen. "Seminggu lagi pengerjaan akan selesai, pasti," tegasnya.

Selain itu, dalam segi penerimaan tamu, TMII juga menambah teman-teman pemandu dan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mencegah kepadatan di taman rekreasi itu.

Bahkan, khusus untuk atlet Kabaddi yang bertanding, Maulana mengatakan, akan menyediakan tiket gratis sampai untuk menikmati seluruh unit yang ada di Taman Mini.

"Kami akan berikan tiket gratis khusus atlet Kabaddi (sejenis gulat) yang bertanding untuk menikmati segala unit yang kami punya. Terlebih lagi kami juga sediakan transportasi di dalam Taman untuk atlet yang telah selesai bertanding jika mereka hendak berwisata di TMII," jelas Maulana.

Sebelumnya, TMII adalah salah satu lokasi wisata yang sarat dengan budaya Indonesia yang akan dikunjungi dan digunakan untuk menunjang suksesnya Asian Games.

Teater Garuda akan digunakan untuk pertandingan olahraga Kabaddi. Sedangkan salah satu tempat transit kirab obor Asian Games, yaitu di Gedung Sasono, ujar Direktur Umum TMII Taufik Sukasah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement