Senin 30 Jul 2018 08:56 WIB

Serial TV Lord Of The Rings Libatkan Penulis Star Trek

JD Payne dan Patrick McKay keduanya belum memiliki pengalaman menggarap serial TV

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Adegan dari film Lord of the Rings
Foto: New Line Cinema
Adegan dari film Lord of the Rings

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi Amazon Studios telah mengumumkan keterlibatan dua penulis baru untuk serial televisi Lord of the Rings. Sepasang penulis itu adalah JD Payne dan Patrick McKay, duo penulis skenario film Star Trek 4 yang sedang dalam proses penggarapan.

Dengan kata lain, pasangan penulis itu belum memiliki kredit penulisan serial televisi sebelumnya. Namun, beberapa pihak mengatakan, hal serupa juga dialami DB Weiss dan David Benioff ketika pertama kali menulis skenario Game of Thrones.

Dalam sebuah pernyataan, Payne dan McKay mengaku sangat senang dapat terlibat dalam produksi serial televisi Lord of the Rings. Mereka akan berusaha keras memberikan yang terbaik dan menganggap itu sebagai petualangan besar seumur hidup.

"Dunia kaya yang diciptakan JRR Tolkien dipenuhi dengan keagungan, kebaikan hati, kebijaksanaan, dan kompleksitas. Kami benar-benar senang bermitra dengan Amazon untuk menghidupkan kisah ini kembali," ungkap mereka, dikutip dari laman Gamespot.

Payne dan McKay telah menjadi mitra menulis sejak sekolah menengah di mana mereka berada dalam satu tim debat yang sama. Selain serial TV Lord of the Rings dan Star Trek 4, mereka sedang menulis naskah Jungle Cruise untuk Disney.

Serial televisi Lord of the Rings tetap mengadaptasi novel JRR Tolkien, diproduksi dalam kemitraan dengan Tolkien Estate, HarperCollins, dan New Line Cinema. Belum ada informasi tentang para pemeran, tetapi Amazon mengatakan detailnya akan segera diumumkan.

Sinopsis cerita juga sama sekali belum dibocorkan. Sedikit yang sudah dikonfirmasi yaitu latar kisah di Middle-earth alias Dunia Tengah dan ada penjelajahan alur cerita baru di masa sebelum The Fellowship of the Ring.

Berdasarkan ketentuan perjanjian antara Amazon dan pemegang hak Lord of the Rings, pertunjukan harus memasuki produksi dalam dua tahun. Amazon dilaporkan menganggarkan satu miliar dolar AS untuk memproduksi acara televisi ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement