Jumat 27 Jul 2018 12:06 WIB

Demi Lovato Belum Sepenuhnya Sadar Selama Enam Tahun

Lovato berada di tempat gelap melawan depresi, kecemasan, dan kecanduan.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Demi Lovato
Foto: AP
Penyanyi Demi Lovato

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Detail yang saling bertentangan dan laporan media yang tumpang-tindih tentang overdosis obat Demi Lovato pada 24 Juli telah membuat penggemar dan Hollywood lebih banyak bertanya daripada menjawab. Banyak dugaan tersebar termasuk keadaan Lovato yang masih dalam kondisi depresi selama bertahun-tahun.

Orang dalam mengatakan, penyanyi itu belum sepenuhnya sadar selama enam tahun. Mantan bintang anak Disney telah berjuang melawan depresi dan kecemasan untuk beberapa waktu dan masih berada di tempat yang gelap.

Pertempuran Lovato dengan kecanduan dan masalah kesehatan mental didokumentasikan dengan baik tahun lalu di dokumenter YouTube berjudul Simply Complicated. Dia pun sudah berkali-kali menceritakan perjuangannya melawan depresi dan kecemasan di masa lalu.

Namun, beberapa hari lalu kabar overdosis obat yang terjadi pada penyanyi "Sorry Not Sorry" menyeruak. Situs TMZ awalnya melaporkan, Lovato telah overdosis heroin, namun mengubah pendiriannya dengan mengatakan itu adalah obat lain. Sumber yang dekat dengan penyanyi itu juga mengatakan Lovato tidak overdosis heroin.

Menurut rekaman audio dari panggilan darurat yang diperoleh TMZ, Lovato tidak sadar ketika paramedis dan polisi tiba. Namun, dalam laporan The Blast, dia diduga sadar. Lovato tapi menolak memberi tahu petugas obat apa yang dikonsumsi. Lovato rupanya ada di sana untuk merayakan ulang tahun seorang teman pada 23 Juli.

Petugas, menurut laporan The Blast telah mengambil barang bukti terkait dengan obat-obatan ilegal yang biasanya tidak terkait dengan heroin. Penyanyi ini pun tidak dalam penyelidikan kriminal.

"Beberapa informasi yang dilaporkan salah dan mereka dengan hormat meminta privasi dan bukan spekulasi karena kesehatan dan pemulihannya adalah hal yang paling penting saat ini," ujar manajemen Lovato, dikutip dari Channel News Asia, Jumat (27/7).

Berita tentang rawat inap Lovato langsung viral, teman-temannya seperti Ellen Degeneres, Nick Jonas dan Jason Mraz, telah menyuarakan dukungan mereka untuknya di media sosial. Publik pun mencoba memberikan dukungan untuk kesembuhan Lovato.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement