Kamis 26 Jul 2018 22:39 WIB

Kebun Raya Cibodas Digemari Wisatawan Timur Tengah

Jumlah wisatawan Timur Tengah disebut mencapai 300 orang per hari.

TAMAN KAKTUS CIBODAS. Pengunjung mengamati koleksi tanaman kaktus di taman kaktus Kebun Raya Cibodas, Jawa Barat, Sabtu, (3/9).
Foto: ANTARA/Teresia May
TAMAN KAKTUS CIBODAS. Pengunjung mengamati koleksi tanaman kaktus di taman kaktus Kebun Raya Cibodas, Jawa Barat, Sabtu, (3/9).

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Kebun Raya Cibodas di Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat mulai ramai dikunjungi wisatawan asing. Terutama asal Timur Tengah.

Humas LIPI KRC Yetty Lestriani di Cianjur, Kamis (26/7) mengatakan wisatawan asing asal Timur Tengah terutama dari Arab Saudi mulai ramai berkunjung sejak awal tahun hingga saat ini dengan jumlah per hari mencapai 300 orang.

"Sejak enam bulan terakhir wisatawan asing asal Timur Tengah sudah banyak berdatangan, namun bulan ini jumlahnya meningkat tajam," katanya.

Ia menuturkan, rata-rata per minggu pengunjung asal Timur Tengah mencapai ribuan orang dengan tujuan air terjun Ciismun yang terletak di bagian selatan kebun raya dan aliran sungai di bagian belakang.

"Mereka lebih senang berlama-lama di air terjun karena di negara mereka sangat jarang ditemui. Mereka juga menikmati pohon besar yang menjadi koleksi kebun raya," katanya.

Wisatawan asal Timur Tengah, tambah dia senang berkumpul di spot kolam besar yang mempunyai latar belakang Gunung Gede-Pangrango dan sekitaran Taman Sakura.

Sebagian besar wisatawan tersebut menikmati liburan bersama keluarganya yang sudah menjadi ketetapan negaranya memberikan kesempatan pada warga Arab Saudi untuk berlibur terutama di bulan haji.

"Tidak hanya menjelang bulan haji, hampir setiap hari pengunjung Timur Tengah datang ke KRC dan manjadi wisatawan asing tertinggi yang datang dengan jumlah sepanjang tahun mencapai puluhan ribu orang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement