Kamis 26 Jul 2018 20:51 WIB

Jakarta Modest Fashion Week Dibuka Hari Ini

Pekan mode ini diharap bisa menapaki jalan Jakarta sebagai pusat busana Muslim.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Model memperagakan rancangan busana Muslim.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Model memperagakan rancangan busana Muslim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Busana Muslim atau yang juga disebut modest fashion semakin mendapat panggung di dunia mode. Indonesia sebagai negara dengan populasi Muslim yang besar kini memiliki gelaran khusus busana Muslim bertaraf Internasional. Hari ini (26/7), Jakarta Modest Fashion Week (JMFW), resmi dibuka.

Bertempat di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, JMFW menghadirkan 27 desainer Indonesia dan 18 desainer mancanegara. Mereka berasal dari Rusia, Kanada, hingga Uni Emirat Arab yang akan menampilkan ragam koleksi terkini.

Franka Soeria, pendiri Modest Fashion Weeks Global, memandang momen ini saat penting bagi Jakarta. "Impian Jakarta menjadi salah satu pusat mode dunia mulai menapaki jalannya, tanpa perlu menunggu hingga tahun 2020," kata Franka dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Kamis (26/7).

Selama gelaran JMFW, pengunjung dapat menikmati 50 fashion brand booth. JMFW juga akan mendatangkan para influencer busana sopan yang akan membagikan informasi edukatif pada sesi bincang-bincang.

Think Fashion sebagai pemilik merek Modest Fashion Week bersama Markamarie Creative sebagai mitra lokal ada di balik pagelaran ini. Setelah menyelenggarakan pekan mode serupa di Istanbul, London, dan Dubai, kini gelaran serupa hadir di Jakarta.

Ozlem Sahin, salah satu pendiri Official Modest Fashion Week Internasional dan Think Fashion turut menyampaikan dengan partisipasi 20 negara dan 5 kontinen, JMFW sekaligus membuka platform untuk kehadiran desainer internasional di Asia Tenggara. "Kami juga menghadirkan Buyers Panel yang akan memberikan masukan bagi pelaku mode Indonesia, juga Design Intelligence yang bekerja sama dengan Omnilitycs, perusahaan retail intelligence yang berbasis di London dan Malaysia,” kata Ismail Semin, pendiri Markamarie Creative selaku mitra lokal Think Fashion di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement