Jumat 20 Jul 2018 19:44 WIB

Turunkan Berat Badan Dalam Sepekan dengan Jelai

Jelai memiliki kalori dan lemak rendah namun tinggi protein

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Jelai.
Foto: Wikipedia
Jelai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olahraga rutin dan modifikasi diet tidak lagi menjadi satu-satunya solusi untuk mendapatkan tubuh langsing dan menurunkan berat badan. Dengan waktu sepekan, Anda bisa merasakan perubahan tubuh dengan mengonsumsi barley atau jelai.

Jelai merupakan jenis serealia atau padi-padian yang kaya serat dan sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan secara cepat. Jelai pun dapat menyembuhkan banyak masalah kesehatan dalam berbagai bentuk.

Poin penting, jenis padi-padian ini pun membantu menurunkan berat badan secara alami. Mengapa? Sebab, makanan ini secara besar-besaran membantu menghilangkan lemak trans yang membandel pada tubuh yang merupakan bagian tersulit hilang dari tubuh.

Dengan komposisi yang rendah lemak dan kalori serta mengandung banyak protein membuat jelai sangat menakjubkan dalam menurunkan berat badan. Sebab, protein menggantikan lemak dalam tubuh yang menyebabkan hilangnya lemak dan membangun otot yang sebenarnya dengan bantuan kandungan protein.

Selain itu, jelai dapat membantu mencegah atau mengurangi risiko mengembangkan kondisi kesehatan yang serius seperti diabetes, kegemukan, hipertensi, asma, batu empedu, radang sendi, dan penyakit jantung kronis. Jelai juga dapat membantu meningkatkan kekebalan dan juga memiliki banyak manfaat kulit.

Jelai dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk seperti dalam air atau sebagian besar dipanggang dalam roti atau disajikan sebagai pengganti beras. Serat gandum yang sangat tinggi ini membantu mengurangi nafsu makan.

Kualitas serat tinggi jelai membantu dalam menjaga metabolisme tubuh yang baik. Ini membantu mendorong pencernaan yang lebih baik dan mencegah masalah pencernaan dan sembelit, sehingga membantu melepaskan racun tubuh, dikutip dari dnaindia, Jumat (20/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement