Ahad 15 Jul 2018 08:23 WIB

Kylie Jenner Masuk Jajaran Perempuan Terkaya Di Amerika

Usaha Jenner Cosmetics tumbuh pesat karena memanfaatkan media sosial

Rep: Nora Azizah / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kylie Jenner
Foto: EPA
Kylie Jenner

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak mendirikan Kylie Cosmetics dua tahun lalu, Kylie Jenner kian meroket dari segi pendapatan. Dilansir melalui E! News, perempuan yang baru berusia 20 tahun ini masuk dalam daftar nama Perempuan Terkaya Di Amerika versi Forbes. Ia berhasil menempati posisi ke-27 untuk perempuan muda tersohor dan terkaya.

Perusahaan kosmetik tersebut 100 persen miliknya pribadi. Jenner berhasil memanfaatkan akun media sosial pribadinya dengan 110 juta pengikut di Instagram untuk melakukan promosi. Dari usaha kosmetik, Jenner diketahui mempunyai penghasilan sekitar 630 juta dolar AS. Bahkan saat ini total kekayaannya sudah mencapai 900 juta dolar AS.

 

wow. i can’t believe I’m posting my very own @forbes cover. thank you for this article and the recognition. I’m so blessed to do what i love everyday. i couldn’t have dreamt this up! #KylieCosmetics

A post shared by Kylie (@kyliejenner) on

Belum lama ini Forbes merilis daftar perempuan terkaya yang didapat dari hasil usahanya sendiri. Jenner bahkan sempat tampil dalam sampul majalah Forbes. Ini juga menjadi pertama kalinya Jenner masuk dalam daftar sejak diterbitkan 2014 lalu. "Perempuan pengusaha paling sukses di negara ini semakin memanfaatkan teknologi," kata Editor Forbes Lusia Kroll.

Salah satu wadah yang dimanfaatkan, yakni media sosial. Itu sebabnya Forbes melihat ada alasan Jenner yang berusia 20 tahun bisa masuk jajaran perempuan terkaya di Amerika. Dalam sebuah pernyataan Jenner mengatakan, dia merasa media sosial menjadi platform yang luar biasa. "Saya memiliki akses yang mudah ke penggemar dan pelanggan," kata Jenner.

Sebelum meluncurkan lini make up, Jenner tengah melakukan eksperimen sendiri. Ia memulainya dengan lip kit. Jenner memang terpikat dengan daya tarik kosmetik. Bahkan sejak kelas enam dia sudah sering menggunakan eye shadow berwarna ungu. Riasan wajah membuatnya tampil lebih percaya diri.

photo
Palet perona mata Kyshadow dari lini kosmetik Kylie Jenner.

Bisnis make up ini memang tengah ia kembangkan sendiri. Jenner berencana mewariskan usaha pada putrinya Stormi Webster. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement