Sabtu 14 Jul 2018 10:02 WIB

Menara Eiffel Ditutup untuk Siaran Final Piala Dunia

Pengunjung yang sudah telanjur membeli tiket akan diganti uangnya,

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Burung beterbangan di bawah Menara Eiffel Paris, Prancis.
Foto: AP
Burung beterbangan di bawah Menara Eiffel Paris, Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Menara Eiffel akan ditutup pada Ahad (15/7). Penutupan sebagai bagian dari langkah-langkah keamanan yang diambil untuk siaran layar besar final Piala Dunia, di dekat Champ de Mars, sebut manajemen menara Eiffel.

Puluhan ribu orang diharapkan untuk menonton pertandingan antara Prancis dan Kroasia dalam salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di negara itu. Seluruh negara pun agaknya bersiap menyambut kemenangan negaranya dengan memberi semangat terbaik bagi Tim Biru Prancis.

"Untuk alasan keamanan, kepolisian Paris telah meminta penutupan Menara Eiffel," kata perusahaan pengelola SETE, dilansir dari laman Malay Mail.

Bagi para pengunjung yang telah memesan tiket terlebih dahulu, maka nantinya akan diganti. Sebelumnya selama final Euro 2016 antara Prancis dan Portugal, lebih dari 90 ribu orang masuk ke zona penggemar Champs de Mars.

Menara Eiffel juga akan ditutup Sabtu untuk hari libur nasional Hari Bastille. Diperkirakan 12 ribu anggota pasukan keamanan akan dikerahkan untuk mengamankan perayaan, kepala polisi Paris Michel Delpuech mengatakan.

Penggemar membanjiri jalanan Paris dan kota lainnya Selasa malam setelah Prancis mengalahkan Belgia untuk mencapai final Piala Dunia. Diperkirakan hal sama juga akan terjadi apabila Prancis akan menenangkan Piala Dunia 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement