Sabtu 14 Jul 2018 05:12 WIB

Daftar 10 Kota Terbaik di Dunia, Ubud Salah Satunya

Bangunan, ikon penting, dan keramahan warganya juga termasuk dalam penilaian penting

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Ubud, Bali.
Foto: Republika
Ubud, Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, Laman Travel and Leisure melakukan survei tahunan "World’s Best Awards" yang memeringkat kota terbaik di dunia. Pembaca diminta memberikan penilaian untuk pemandangan, budaya, kuliner, tempat belanja, dan banyak faktor lain.

Bangunan, ikon penting, dan keramahan warganya juga termasuk dalam penilaian penting untuk menentukan mana kota yang terbaik. Berikut ini 10 kota yang menduduki peringkat teratas survei tersebut, dikutip dari laman Express.

1. San Miguel de Allende, Meksiko

Kota San Miguel de Allende di Meksiko memenangkan posisi pertama selama dua tahun berturut-turut. Arsitektur Spanyol, pemandangan seni, dan festival budayanya membuat kota mendapat skor sebesar 91,94.

2. Oaxaca, Meksiko

Kota kolonial dengan skor 90,52 ini mendapat gelar warisan budaya dari Unesco karena punya banyak bangunan yang impresif dan elegan. Oaxaca juga merupakan rumah dari seni jalanan, pasar bohemian, dan bar unik.

3. Udaipur, India

Udaipur disebut sebagai kota yang romantis dengan skor sebesar 89,31. Wisatawan bisa menikmati bukit berhutan di tepian Danau Pichola, candi-candi bersejarah, dan galeri seni yang penuh warna.

4. Ubud, Indonesia

Ubud di Pulau Bali, Indonesia menduduki peringkat keempat dengan total nilai sebesar 88,74. Dikelilingi hutan hujan dan bentangan sawah, destinasi favorit turis lintas negara ini juga punya banyak restoran autentik.

5. Kyoto, Jepang

Kota yang pernah menjadi ibu kota negara Jepang ini mendapatkan skor sebesar 88,42. Ada 2.000 kuil di kota yang masih mempertahankan budaya tradisional ini, juga istana kekaisaran dan kebun-kebun indah.

Destinasi lain dalam 10 besar adalah Firenze di Italia yang penuh arsitektur bersejarah, kota kolonial Luang Prabang di Laos, dan Hoi An di Vietnam. Posisi selanjutnya ditempati Kota Chiang Mai di Thailand dan Charleston, South Carolina, AS.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement